Nur Lutfi Faiz Disumpah Sebagai PNS Baru Kementerian Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kankemenag Kab. Wonosobo melalui Unit Kepegawaiaan menggelar acara pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) satu pegawai baru atas nama Nur Lutfi Faiz, yang diambil sumpahnya secara langsung oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid.

Pengambilan sumpah berlangsung secara khidmad pada hari Kamis, (30/03) di Aula Kankemenag Kab. Wonosobo yang disaksikan oleh dua orang saksi yakni Kasubag TU, Imron Awaludin dan Kasi PAIS, Totok Jumantoro, serta dihadiri oleh 24 tamu undangan dari unsur KUA se Kabupaten Wonosobo dan Unit Kepegawaiaan.

Nasmin, selaku Unit Kepegawaian menyampaikan bahwa sebelumnya pegawai yang baru saja disumpah tersebut telah mengikuti seleksi Calon PNS (CPNS) dan dinyatakan lolos pada tahun 2022,

“Berdasarkan surat keputusan bahwasannya CPNS atas nama Nur Lutfi Faiz, terhitung mulai tanggal 1 Maret 2023 dinyatakan memenuhi syarat dan diangkat sebagai PNS. Dan hari ini kita ambil sumpahnya,” terang Nasmin.

Nasmin menambahkan, saat ini Nur Lutfi Faiz ditugaskan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kalibawang dengan jabatan sebagai penghulu ahli pertama.

Selanjutnya, dalam sumpah yang diambil, pegawai tersebut berjanji untuk setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta menjalankan tugas dan kewajiban sebagai PNS dengan penuh rasa tanggung jawab dan amanah.

Usai mengambil sumpah, dalam sambutannya, Kakan Kemenag Kab. Wonosobo, mengucapkan selamat kepada pegawai yang telah disumpah dan berharap agar pegawai tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalitas, dan pelayanan publik,

“Informasi pada Kemenag adalah tanggung jawab semua ASN Kankemenag Wonosobo dan semua harus mengerti dan tidak serta merta menjawab bukan tanggung jawab atau tidak tahu. Kepada asn baru dari Demak pindah ke Wonosobo,perlu diketahui bahwa wilayah KUA Kalibawang adalah perwalan yang baik menuju lebih baik kedepan,” jelasnya.

Lebih lanjut Farid berharap, dengan pengambilan sumpah, pegawai tersebut dapat semakin memotivasi diri untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Wonosobo dalam menjalankan tugasnya sebagai Pegawai Kementerian Agama.(Ps-ws/Sua)