PC IGRA Kecamatan Ngaliyan Gelar BANARA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – PC IGRA Kecamatan Ngaliyan, Rabu (15/3/2023) menggelar Lomba Anak Raudhatul Athfal (BANARA) di Gedung Auditorium dan Wisma RSUD Dr. Adhyatma yang berlokasi di Jalan Walisongo KM. 09 Kelurahan Tambakaji.

Ada beberapa cabang yang dipertandingkan dalam ajang tersebut diantaranya, lomba mewarnai, hafalan surah pendek, hafalan hadist dan doa, cipta kreasi mainan, dan drumband.

Dalam sambutannya, Ulil Alfi selaku Ketua IGRA Kecamatan Ngaliyan mengatakan, tujuan kegiatan untuk mengembangkan serta mewujudkan peserta didik islami yang ceria, kreatif, dan inovatif. “Kami berharap, melalui BANARA menjadi ajang penyaluran dan pengembangan bakat anak-anak RA sesuai dengan kompetensinya, apakah itu mewarnai, dalam hafalan surah pendek, hadist maupun doa, kreasi menciptakan mainan, serta drumband,” tuturnya.

“Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan mampu meningkatkan kreativitas dan inovasi peserta didik,” sambungnya.

Ia melaporkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 14 RA. “14 RA turut meramaikan BANARA. Untuk lomba mewarnai kami bedakan dalam 2 kelompok, yaitu  kelompok A dan B, sedangkan untuk lomba hafalan surah pendek, hadist dan doa, kami bedakan dalam kelompok putra dan putri,” terangnya.

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan selamat bertanding kepada peserta kegiatan. “Selamat bertanding anak-anak. Semangat!” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua IGRA Kota Semarang dan Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang pada Kecamatan Ngaliyan.(Atun/NBA/bd)