Pelaksanaan Apel Pagi di MAN 1 Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar  –  MAN 1 Karanganyar kembali mengadakan apel pagi yang di selenggarakan pada Hari Rabu, tepatnya tanggal 1 Maret 2023 yang bertempat di kampus 1 dan kampus 2. Upacara pada kampus satu dipembinai oleh Diyah Wahyu Sulistyani, S Psi., sedangkan pada kampus 2 oleh Dra.Hidiyah Rohmani, M.Pd.

sesi amanat pada kampus satu ibu Diah menekankan persiapan PAT untuk kelas XII. Persiapan yang matang perlu dilakukan untuk siswa siswi kelas XII yang nantinya akan memasuki PTN. Beliau menyampaikan bahwa belajar tidak hanya menghafal tapi proses memahami betul apa yang dipelajarinya.

Sesi amanat pada kampus dua ibu hidiyah menyampaikan tentang kedisiplinan, beliau mengarahkan bahwa kedisiplinan itu penting bagi Para siswa , karena kedisiplinan siswa adalah bentuk sebagai siap untuk mematuhi atauran di sekolah. Kesadaran individu lah yang berperan penting dalam meningkatan dan mencapai perubahan agar menjadi lebih baik lagi.

Setelah sesi amanat selesai dilanjutkan penyampaian penghargaan yang diraih oleh Ambalan MAN 1 Karanganyar oleh Kepala MAN 1 Karanganyar, Lanjar Utami.

“Memang sudah tidak diragukan lagi semua organisasi di MAN 1 ini hebat-bat dengan prestasi yang diperoleh, tak kalah hebatnya ambalan Kita. Ambalan MAN 1 Karanganyar hingga saat ini selalu tampil eksis dengan ragam prestasi yang mereka raih,” tuturnya.

“Pada hari ini, ada 5 deret piala yang akan kita serahkan, ,diantaranya juara harapan 2 video reels putra, juara harapan 1 viseo reels putri,  juara 3 character pot,  juara terunik bazar BPO serta harapan 1 rolling scout competition,” lanjut Lanjar.

Piala lomba kesehatan diserahkan dari humas, Ahmad Syaifuddin Zuhri, S.E,M.M kepada ibu kepala Madrasah Dr. Lanjar Utami, M.Pd yang berhasil menggondol juara harapan 2 tingkat propinsi dari 700 MA Se Provinsi Jawa Tengah.

Di Akhir apel, Siwiyono, S.Pd, menyampaikan kepada seluruh warga sekolah untuk juga aktif dalam meningkatkan prestasi dalam OSN atau pun KSM. Apel ini berjalan dengan lancar dari pukul 6.50 hingga akhir. Diharapkan selanjutnya para siswa untuk aktif dalam mencetak prestasi dari berbagai bidang, karena kalau tidak dimulai dari sekarang, dari diri sendiri mau kapan lagi dan siapa lagi. Congrat dan bravo untuk MAN 1 Karanganyar.(ida/sua)