Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PLHUT Kemenag Klaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Kantor Kementerian Agama Kab. Klaten bakal dilengkapi dengan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT), dalam upaya meningkatkan pelayanan haji di Klaten.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama proses pembangunan PLHUT oleh Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad, Kepala Kemenag Klaten, Hariyadi, dan Tokoh Masyarakat di kawasan Kantor Kemenag Kab. Klaten, Selasa, (28/3).

Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad menyampaikan, anggaran pembangunan gedung tersebut menelan biaya sebesar Rp 2,5 miliar. Sesuai kontrak pembangunan gedung tersebut berlangsung selama 150 hari kalender. Dia menuturkan, sudah ada 20 Kantor Kemenag di wilayah Jateng yang telah dilengkapi dengan PLHUT hingga 2022 dan di tahun 2023 ini tambah 7 Kemenag yang akan membangun Gedung PLHUT.

Adapun gedung PLHUT Kemenag Klaten dibangun 2 lantai dan nantinya dilengkapi aula yang dapat digunakan untuk KBIH dan kelompok bimbingan umroh. Menurutnya dengan adanya PLHUT dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kaitannya dengan pendaftaran haji dan umroh.

“Ada tiga sukses yang akan kita kerjakan sambung Musta’in Ahmad, yang pertama sukses teknis, gedung ini ada spesifikasinya speknya sudah ditentukan ada gambar perencanaannya kemudian bagaimana itu dilaksanakan ada ketentuan-ketentuannya, saya berharap ini ditaati dengan baik,” tandas Kakanwil.

Sukses administrasi, dari awal mulai dari dokumen perencanaan lelang kemudian sampai dengan dokumen kontrak sampai nanti dokumen proyek agar di administrasikan dengan baik.

Kemudian sukses sosial, bahwa kita bekerja di lingkungan kantor kita bekerja di pinggir jalan raya kita bekerja di lingkungan penduduk, perkampungan, agar ini semua dijaga dengan baik para pekerja yang beraktifitas baik itu aktivitas rutin maupun ketika aktivitas di luar rutin tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ditengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya Kakankemenag Klaten, Hariyadi menyampaikan, dengan adanya PLHUT akan membuat tempat pelayanan kepada masyarakat terkait haji dan umroh lebih representatif.

“Sekali lagi mohon dukungan dan do’a restunya agar pembangunan gedung PLHUT ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, baik fisik maupun administrasinya,” imbuh Hariyadi.(sm_aj/Sua)