081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pembekalan Guru dalamPembelajaran dan Asesmen PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMK Kabupaten Banyumas menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Guru Dalam Pembelajaran dan Asesmen, dengan tema Memanfaatkan Teknologi Digital Untuk Pembelajaran dan Asesmen PAI. Kegiatan pembekalan  ini diikuti oleh 56 peserta , terdiri dari para Guru PAI SMK di kabupaten Banyumas bertempat di SMK Ma Arif NU 1 Cilongok. Rabu (08/03)

Pentingnya guru memiliki Digital Mindset, Cyber Pedagogy, dan Kerangka Kerja TPACK , menjadi topik utama dalam pelaksanaan pembekalan ini dengan narasumber Siti Nur Hidayati,  selaku pengawas PAI yang sekaligus sebagai Instruktur Nasional Ditpai Kemenag RI dan Narasumber Nasional Kurikulum Merdeka pada Kemdikbudristek .

Tampak hadir dalam pembukaan Kasi PAI Agus Setiawan,  pengawas PAI Drs. Sujiman, MA , Fatchul Aziz selaku Kepala SMK Maarif 1 Cilongok,

Dalam sambutannya  Kasi PAI menyampaikan hal-hal terkait keterlibatan GPAI dalam kebijakan-kebijakan pemerintah.

“ Kami senantiasa mendengar dan mengakomodir keinginan guru-guru terutama terkait hak-hak kesejahteraan. Sebagai guru PAI hendaknya tetap bersikap arif dan bijaksana dan tetap bertutur kata santun dalam menghadapi segala situasi.” Jelasnya.

Lebih lanjut Kasi PAI mengaskan bahwa sudah saatnya guru-guru menguasai teknologi informasi dengan tetap mengedepankan unsur pedagogisnya, guru harus mengupgrade dirinya dan mengikuti trend saat ini . Penguasaan teknologi  terbaru sudah menjadi kewajiban jika tidak mau tertinggal.

Hal ini juga disampaikan oleh Fatchul Aziz selaku Kepala SMK Maarif 1 Cilongok dalam sambutannya. Selain itu Aziz juga menghimbau kepada para Kepala Sekolah untuk selalu mensupport guru-guru dalam kegiatan pengembangan profesionalisme.

Peserta dibekali materi dan sekaligus praktik bagaimana menggunakan teknologi terutama Google Workspace untuk memfasilitasi adanya diferensiasi.

“ Para peserta sangat senang mendapatkan materi ini dan berharap sering mendapat pembekalan seperti ini ”, demikian disampaikan oleh Jamalussurur, Ketua MGMP PAI Kabupaten Banyumas. (Arif/yud/rf)