Peningkatan SDM Generasi Hindu Harus Didukung Sarana dan Prasarana yang Baik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar (Bimas Hindu) – SDM generasi Hindu harus terus ditingkatkan melalui Pasraman, baik formal maupun non formal, maka dari itu penting sekali meningkatakan sarana dan prasrana pendukung, salah satunya adalah gedung pasraman itu sendiri. 7/3/2023

Disampaikan oleh Pembimas Hindu Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, I Dewa Made Artayasa, pada saat melaksanakan monitoring bantuan rehabilitasi gedung pasraman Indra Loka Marga Dharma di Ds. Demping Kec. Jenawi, Kabupaten Karanganyar pada Selasa, 7 Maret 2023. Turut mendampingi Pengawas Agama Hindu Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Sumarno.

“Di sektor pendidikan, kita masih terus berjuang untuk meningkatkan kualitas, baik dari sarpras maupun SDM pengelolanya. Untuk itu saya berharap, bapak ibu kususnya pengelola pasaraman non formal Indra Loka Marga Dharma ini terus semangat, jangan mudah menyerah dan saya yakin dengan komitmen ini, apa yang menjadi cita-cita kita bersama akan terwujud,” tutur I Dewa Made Artayasa.

Sumarno menambahkan bahwa tanah yang ada untuk gedung pasraman sekarang ini sudah menjadi hak milik, lokasi saat ini juga sudah strategis untuk sebuah pasraman. Sumarno berharap keberadaan pasraman ini bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah dalah hal ini Bimas Hindu, karena mayoritas umat di sini berpenghasilan menengah kebawah, jadi sulit jika harus membangun gedung pasaraman secara swadaya.(Hindu/Sua)