Penyerahan SK Kenaikan Pangkat, SK KGB dan Pembinaan PNS di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat TMT 1 April 2023, Kenaikan Gaji Berkala (KGB) kepada 22 ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Penerima SK terdiri dari 14 ASN menerima SK Kenaikan Pangkat, 7 ASN menerima SK KBG dan 1 ASN menerima SK Jabatan Pelaksana yang berasal dari ASN KUA bertempat di Aula Kemenag, Rabu (29/3).

Kepala kantor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para ASN yang telah menerima SK sebagai salah satu bentuk penghargaan dari negara terhadap kinerja ASN.

“Kita perlu melakukan kegiatan penyerahan SK seperti ini mengingat Kenaikan Pangkat dan  KGB merupakan salah satu bentuk penghargaan atau reward  kinerja dan integritas sebagai ASN pemerintah terhadap para ASN yang telah mempersembahkan kinerja terbaiknya sehingga ditingkatkan kesejahteraannya secara berkala,” ungkapnya.

Beliau menyampaikan untuk memantaskan diri seorang ASN sesuai dengan SK yang diterima, apakah sesuai kemanfaatannya dalam menjalankan tugas untuk melayani pada masyarakat.  Karena nilai diri seorang ASN adalah kemanfaatan sesuai dengan nilai Core Value.

Lebih lanjut Ahmad Muhdzir menjelaskan yang pertama, bermanfaatkah dalam melayani atau memberikan kepuasankah layanan yang diberikan dengan menunjukkan rasa bahagia pada seseorang yang dilayani. Kedua, apakah akuntabel dalam bekerja yang bisa dipertanggungjawabkan dan melaksanakan tugas sesuai jabatan seperti pada perjanjian kinerja dan SKP yang diterima.  Ketiga, kompeten dengan menunjukkan kemampuan dan keahlian dibidangnya. Keempat harmoni, kehadiran seorang ASN akan menghadirkan kebahagiaan, rasa nyaman dalam pelayanan sehingga ide / gagasan bisa diterima tanpa menyakiti perasaan orang lain otomatis akan mewujudkan suatu sikap yang harmonis dalam bekerja sama dalam suatu pekerjaan.

Terakhir sekaligus menutup kegiatan ini kepala kantor menyampaikan bahwa seorang ASN harus loyal pada Negara/Pancasila/UUD1945 sebagai dasar dalam membentuk jiwa kita / ASN, menghormati pimpinan baik itu setingkat Menteri dan pejabat sampai atasan kita. Dan mau belajar dalam memenuhi kebutuhan dalam bekerja dengan pemanfaatan IT pada kemajuan sistem informasi dan canggihnya teknologi saat ini.(sr/rf)