Pertama Kalinya, Kemenag Pati Lepas Pemenang Hadiah Umroh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Pemenang undian hadiah umrah KPRI Barokah Kemenag Pati pada tutup buku tahun 2022 dilepas oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pati di Ruang kerjanya, Jum’at siang, (24/3).

Hadir dalam pelepasan tersebut, Kepala Kemenag Pati di didampingi Kepala Subbag Tata Usaha beserta jajaran pejabat, hadir pula Ketua KPRI Barokah beserta jajaran pengurus dan juga Ketua Pengawas beserta anggotanya.

Dalam sambutan ketua KPRI Barokah Agus Suseno menyampaikan bahwa ini pertama kalinya KPRI Barokah memberangkatkan anggotanya pada program undian umroh tersebut. “Program ini sudah dua tahun dilaksanakan namun karena adanya pandemi jadi baru tahun ini kami bisa memberangkatkan pemenang hadiah umroh tersebut,” ungkap Agus.

Ketua KPRI Barokah menegaskan kepada kedua kafilah bahwa undian ini tidak semata mata hadiah, namun keberangkatan mereka juga disertai penugasan untuk mendoakan kemajuan dan usaha KPRI Barokah, juga mendoakan semua anggota KPRI Barokah. “Selain doa untuk KPRI Barokah beserta anggotanya, Saya juga berharap anda berdua juga mendoakan Kantor Kemenag Pati yang saat ini lagi berjuang agar bisa lolos WBK,” pesan Agus.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pati, Ali Arifin dalam sambutannya mengatakan turut senang dan bersyukur atas program kerja KPRI Barokah ini. Ia berpesan agar kedua kafilah menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah dan berharap turut mendoakan kantor kemenag pati tercinta ini. “Saya berdoa mudah-mudahan kedua kafilah diberikan kemudahan dan keselamatan dalam menjalankan ibadah dari awal sampai akhir kepulangan,” pesan KaKankemenag.

Pada kesempatan tersebut, Supadi mewakili kafilah umrah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas fadhilah dari Allah SWT melalui KPRI Barokah selaku pihak pemberi hadiah serta mendoakan yang terbaik untuk KPRI Barokah beserta para pengurus dan anggotanya. “Alhamdulillah kami bersyukur mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah umrah sebagai penerima hadiah KPRI Barokah, banyak kekurangan dan kelemahan kami, mudah mudahan Allah memberi kemudahan, keselamatan dan kelancaran ibadah kami baik wajib, rukun dan sunahnya, Amiiin,” ujar Supadi.

Di akhir sambutannya, Supadi menegaskan akan mengingat dan melaksanakan amanat yang telah disampaikan.

Pelepasan ini diakhiri dengan penandatanganan surat ikatan kerja (SIK) antara kafilah umroh dengan KPRI Barokah Kemenag Pati, dan dilanjutkan dengan foto bersama. Rencananya kedua kafilah akan diberangkatkan ke tanah suci melalui PT Dewangga Tour & Travel dan akan berada di tanah suci selama 12 hari terhitung mulai tanggal 24 Maret sampai dengan 4 April 2023 mendatang.

Adapun kedua pemenang program undian umroh tersebut yakni Supadi yang bertugas sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudlotus Syubban Kec. Winong dan Sholikun yang saat ini bertugas sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Khoiriyah Kec. Kayen Pati.(at/Sua)