Pertemuan Advokasi Program Keterpaduan Keamanan Pangan Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Bertempat di Hotel Santika Premiere Semarang, Kamis (16/3/2023) Mafruhatun Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang mengikuti kegiatan Pertemuan Advokasi  Program Keterpaduan Keamanan Pangan yang diselenggarakan oleh Balai BPOM Semarang. Ia berujar, kegiatan tersebut diselenggarakan secara daring dan luring.

“Kegiatan Pertemuan Advokasi  Program Keterpaduan Keamanan Pangan diselenggarakan secara daring dan luring dari Hotel Santika Premiere yang dibuka oleh Sekda Kota Semarang, Bapak Iswar Aminuddin,” ujarnya.

“Secara luring, ada 20 undangan dari berbagai lintas sektoral, sedangkan secara daring melalui zoom meeting, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan sekolah dan madrasah se-Kota Semarang,” imbuhnya.

Mafruhatun menyampaikan, dalam kegiatan tersebut, narasumber dari Balai BPOM dan Bappeda Kota Semarang mengatakan, pembangunan keamanan pangan secara komprehensif dan terus menerus perlu dilakukan dalam rangka menjamin pangan yang dikonsumsi aman dan bermutu. “Salah satu upaya yang dilakukan oleh Balai BPOM yaitu intervensi keamanan pangan jajanan anak di sekolah/madrasah, gerakan keamanan pangan desa, dan pasar pangan amam berbasis komunitas,” tutur Mafruhatun.

“Oleh karena itu, melalui pertemuan ini sebagai ajang koordinasi, sosialisasi, dan integrasi program keamanan pangan dengan lintas sektoral, dengan tujuan agar para pemangku kepentingan dapat melakukan kegiatan secara terpadu dan masyarakat mendapatkan intervensi keamanan pangan yang komprehensif,” terangnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan komitmen dari stakeholder untuk turut mensukseskan program Keterpaduan Keamanan Pangan di Kota Semarang.(Atun/NBA/bd)