Rakor dan Pembinaan Kepala Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- MTs N 1 Pekalongan kembali menggelar pembinaan oleh kepala madrasah dan rapat koordinasi di ruang guru, Rabu (15/03/2023) pukul 12.30 WIB, Rapat dipimpin oleh Wakamad Bidang Kesiswan, Emi Shofana, S.Pd. M.Pd.I. dengan dihadiri guru dan tenaga kependidikan MTs N 1 Pekalongan.

Dalam arahannya, Kepala MTs N 1 Pekalongan, Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed. menekankan pentingnya kerja sama untuk mencapai tujuan madrasah. Kamad juga menyampaikan kesiapan MTs N 1 Pekalonagan dalam beberapa kegiatan di madrasah antara lain giat madrasah menyambut HUT MTs. N 1 Pekalongan 20-21 Maret, KBM dan pesantren kilat Ramadhan 1444 H dan Asesmen Madrasah (AM) 2023.

Lebih lanjut, Kepala madrasah menyampaikan harapan-harapannya kepada segenap guru dan pegawai dalam mempersiapkan dan melaksanakan seluruh kegiatan agar dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

Rapat koordinasi usai pembinaan tersebut membahas hal-hal penting yang berkaitan dengan akademik dan kesiswaan, di antaranya yang pertama disampaikan oleh waka kurikulum Eni Muhanah, S.Pd. menyampaikan tentang persiapan pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) bahwa akan ada dua jenis yang akan diterapkan, yaitu Assesmen Tertulis dan Praktik. Sementara itu, penentuan bentuk soal diserahkan ke masing-masing guru mata pelajaran untuk memilih minimal tiga bentuk soal tertulis.

Adapun jenis-jenis soal yang bisa digunakan adalah Pilihan Ganda, Pilihan Ganda Kompleks, Menjodohkan, Isian Singkat, atau Uraian. Berikutnya Waka humas Hj. Triyanah, S.Pd menyampaikan tentang pelaksanaan HUT MTS N 1 Pekalongan bahwa dalam memperingati HUT madrasah aka nada beberapa kegiatan yaitu lomba tumpeng, lomba kebersihan, Istighosah, khotmil Quran, dan jalan sehat. Semoga seluruh kegiatan di MTs N 1 Pekalongan berjalan dengan sukses. (IY, US/MTb/bd)