Rakor Penyusunan Rencana Program Dan Anggaran Tahun 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melaksanakan Kegiatan Rapat Kordinasi Penyusunan  Rencana Program dan Anggaran tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Selasa (14/03).

Kegiatan di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang diwakili Kasubbag TU, H. Agus Latif dan ikuti 27 peserta yang terdiri dari Kepala Seksi/Penyelenggara, Perencana, Bandahara, Kepala MIN 1 dan MIN 2 Temanggung serta para Staf Pengelola Keuangan Satker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Dalam sambutannnya saat membuka Rakor, Kasubbag TU, H. Agus Latif mengucapkan terimakasih atas kehadiran para PPK dan pengelola pada satker. Kasubbag TU  menyampaikan bahwasannya rakor ini bertujuan tidak lain untuk mensinkronisasi dan membangun sinergitas sekaligus mempertanggungjawabkan dalam penggunaan anggaran.

“Seperti harapan bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah untuk  tahun ini bisa mencapai minimal 70% sampai bulan Juni,“ ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, sebagaimana harapan Kepala Kankemenag bahwa sukses pengelolaan anggaran di Kankemenag Kab. Temanggung karena kesinergian PPK, perencana, bendahara, pengelola dan semua ASN yang bertanggung jawab dalam pengelolaan anggaran.

Agus Latif mengajak seluruh peserta agar pelaksanaan ini mampu melahirkan berbagai rumusan strategis dalam perencanaan anggaran dan kegiatan untuk tahun 2024, meningkatkan percepatan realisasi anggaran 2023 dan melakukan evaluasi terhadap berbagai permasalahan dan kendala yang terjadi selama ini sehingga pelaksanaan dan pengelolaan anggaran semakin tertib dan akuntabel.

“Rakor penyusunan rencana program dan anggaran ini dilaksanakan untuk menyiapkan rencana program dan anggaran yang sempurna melalui aplikasi Sakti, melaksanakan anggaran yang sesuai  dengan rencana anggaran yang telah disusun serta membangun komunikasi dan koordinasi yang baik agar tahapan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi/pelaporan dapat di jalankan dengan cermat, akurat dan akuntabel,“ harapnya.

Terakhir disampaikan karena sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan maka masing-masing satker agar betul-betul bisa mengagendakan dalam pelaksanaan kegiatan dalam mencapai taget 70℅ sampai pada bulan Juli.(sr/rf)