081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Rakor Persiapan Tarling Bersama Walikota dan Forkompimda Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (3/4/23), Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menjadi tuan rumah pelaksanaan Safari Ramadhan Tarling Walikota Semarang Bersama Forkompimda dan Kepala OPD Tahun 1444 H/2023 M.

Untuk itu, Rabu (29/3/23), bertempat di ruang Kasubbag Tata Usaha digelarlah Rakor Panitia guna mempersiapkan gawe tersebut.

Rapat dipimpin langsung oleh Kasubbag TU, Rachmad Pamudji. Dalam arahannya, ia menyampaikan kepada Panitia agar segera berkoordinasi dengan Pemkot dan juga menyusun acara kegiatan, serta mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan.

“Menjadi tuan rumah Tarling Walikota bersama Forkompimda bukanlah kali pertama bagi kita. Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Namun demikian, tetap harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin,” pesannya.

“Tamu-tamu yang hadir nantinya adalah para pimpinan instansi/lembaga/ormas keagamaan, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat di lingkungan Kota Semarang, sehingga kesuksesan pelaksanaan tarling, tentunya akan membawa nama Kemenag Kota Semarang,” tandasnya.

Ia mengimbau agar masing-masing Panitia menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin, dan juga saling berkoordinasi dan bekerjasama.

Pada kesempatan itu, peserta rakor menyampaikan saran dan masukan, utamanya terkait penentuan imam salat, pembicara, penyiapan konsumsi, audio, dan hal-hal teknis lainnya.

Menambahkan apa yang disampaikan Pamudji, Mawardi selaku Ketua Panitia menyampaikan usul agar menampilkan ASN di lingkungan Kemenag Kota Semarang dalam kegiatan Tarling.

“Kita memiliki aset untuk kita tampilkan dalam acara Tarling, seperti penyuluh agama yang tak diragukan lagi kemampuannya dalam menyampaikan tausiyah, bahkan ada yang sudah biasa tampil di forum umum tingkat provinsi. Tarling ini merupakan kesempatan kita untuk memperlihatkan bakat dari ASN Kemenag Kota Semarang kepada Ibu Walikota dan juga Forkompimda,” ujarnya.

Hal ini pun mendapat persetujuan dari seluruh peserta yang hadir.

Di akhir rakor, Pamudji berharap, tarling di Kemenag Kota Semarang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.(Dintha/NBA/bd)