081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Ramadhan Bulan Alquran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kepala Sekolah SMPN 33 Semarang, Ibu Isnaena Zaenab Karniati, berucap syukur atas suksesnya kegiatan pembiasaan Jumat ke-4, yang dilaksanakan pada 24 Maret 2023 di sekolahnya.

“Alhamdulillah kegiatan pembiasaan Jumat ke-4 di SMPN 33 Semarang yang bertepatan dengan awal Ramadhan 1444 H berjalan dengan lancar,” ucapnya, pada saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan peserta didik bisa bener-benar memanfaatkan momen Ramadhan untuk lebih meningkatkan kecintaan dan kegemarannya dalam mengaji Alquran, dan ibadah-ibadah lainnya.

Ibu Isnaena Zaenab Karniati pun menyampaikan apresiasi atas antusiasme siswa mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh siswa, guru, dan tendik SMPN 33 Semarang.

Tepat pukul 07.30 WIB acara dimulai, diawali dengan tadarus Alquran yang pimpin oleh salah satu siswa dan diikuti oleh semua siswa. Selanjutnya dilakukanlah pembacaan Al Asmaul Husna, dan diakhiri dengan tausiyah dan doa bersama yang dibawakan oleh ustadz Muarifin, yang mengusung tema “Ramadhan Bulan Alquran”.

Pada kesempatan terpisah, Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, HM Faojin, memberikan apresiasi terhadap sekolah yang terus mengawal kegiatan keagamaan kepada peserta didik, khususnya pada bulan Ramadhan.

“Semoga semua sehat dan tetap semangat,” ujar HM Faojin kepada Kepala Sekolah dan GPAI setempat.(Muarifin/Faojin/NBA/bd)