081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sekolah Tunas Harum Bangsa Tuan Rumah Sippa Dhamma Samajja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (4/3/2023) KKG MGMP PAB Kota Semarang menggelar Sippa Dhamma Samajja bagi siswa-siswi agama Buddha pada tingkat SD, SMP, dan SMA/K se-Kota Semarang.

Ajang prestasi tersebut dilaksanakan di Sekolah Tunas Harum Bangsa, dan diikuti oleh 50 siswa-siswi, baik dari jenjang SD, SMP, maupun SMA/K.

Selaku tuan rumah, dalam sambutannya, Sarmi mengungkapkan, merasa senang dan menyambut gembira saat KKG MGMP PAB Kota Semarang menyampaikan permohonan dukungan pelaksanaan Sippa Dhamma Samajja. “Bapak Bela selaku Ketua Panitia pada saat itu menemui saya dan menyampaikan permohonan agar sekolah kami menjadi tempat pelaksanaan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang Tahun 2023. Sungguh hal ini merupakan suatu kehormatan bagi sekolah kami, dan tentu saja saat itu saya langsung mengiyakan,” tuturnya yang disambut tepuk tangan peserta kegiatan.

“Kami merasa senang karena diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah seleksi lomba Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang, dan mohon maaf kalau ada kekurangan dalam menyediakan tempat dan segala fasilitasnya,” lanjutnya.

Ia pun menyampaikan, sekolah yang dipimpinnya siap menjadi tuan rumah pada Sippa Dhamma Samajja pada tahun-tahun selanjutnya.

Sarmi menyampaikan harapan, kegiatan ini bisa menyambung tali silaturahmi antar pelajar agama Buddha di Kota Semarang. “Semoga ajang ini tak hanya menjadi ajang unjuk kreativitas para peserta didik, tetapi juga mampu memupuk kekerabatan dan persaudaraan diantara kita,” ujarnya.

Ia mengatakan, Sekolah Tunas Harum Bangsa melayani peserta didik dari seluruh agama yang diakui oleh negara. “Sekolah kami tidak hanya melayani siswa agama Buddha. Kesemuanya dibimbing dan dibina oleh guru agama sesuai agama yang diyakininya, jadi telah melaksanakan moderasi beragama sejak dulu,” ungkapnya.

Sarmi pun menyampaikan harapan, Sippa Dhamma Samajja menjadi ajang pemersatu dan penguatan kebhinekaan. “Semoga anak-anak yang mengikuti seleksi ini mampu menjadi generasi penerus bangsa yang selalu memiliki nilai-nilai kebersamaan dan semangat untuk menjaga Bhineka Tunggal Eka,” pungkasnya.

Dalam acara pembukaan Sippa Dhamma Samajja, dihadiri pula oleh Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang dan Pengurus KKG MGMP PAB Kota Semarang.(Daryono/NBA/bd)