Selama Bulan Ramadan, ASN Kemenag Rutin Tadarus Al-Qur’an

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman  memimpin kegiatan Tadarus Al Qur’an di Masjid Al Firdaus Kantor Kemenag Kota Salatiga, Senin, (27/3/2023)

Tadarus putaran pertama diikuti seluruh ASN satu atap Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Adapun teknik tadarus jamaah putra dan putri berkelompok sendiri- sendiri dengan membaca per jus.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam sambutannya mengungkapkan tadarus Al-Qur’an ini merupakan salah satu program Kementerian Agama Kota Salatiga dan setiap ASN wajib mengikutinya.

”Pelaksanaan Tadarus Al-Quran selama satu jam sesudah sholat dzuhur berjamaah pada bulan Ramadhan ini sudah menjadi program Kantor Kemenag kota Salatiga  dan harus kita ikuti bersama, mudah-mudahan apa yang diawali dengan kebaikan akan mendapatkan kebaikan juga. Hal ini untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci al-Qur’an sebagai pegangan dan tuntunan dalam kehidupan sehari hari,“ tutur Taufiq

Lerbih lanjut Taufiq mengajak ASN Kankemenag Kota Salatiga  untuk melestarikan budaya tadarus Al-Qur’an pada bulan penuh berkah ini yakni selama bulan Ramadhan sesudah melaksanakan sholat dzuhur berjamaah.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tadarus Al-Qur’an yang dilaksanakan di lingkungan Kankemenag Kota Salatiga  dapat memberikan semangat dan motivasi spiritual bagi para ASN dalam mengerjakan pekerjaannya.(Humas/Khusnul/Sua)