Seorang Napiter Lapas Kelas IIA Magelang Berikrar Setia Kembali Kepada NKRI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Seorang narapidana tindak pidana terorisme (napiter) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang berikrar setia kembali kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Ruang Pendidikan Lapas Magelang, (Kamis, 30/3).

Sebelumnya dibulan Januari telah dua orang napiter yang ucapkan ikrar setia kembali kepada NKRI. Pembacaan ikrar setia kepada NKRI yang dampingi rohaniwan dan para berlangsung begitu hening dan sakral.

Setelah ucapkan ikrar, napiter kemudian menandatangani surat pernyataan ikrar. Selanjutnya ia membaca Pancasila dan mencium bendera Merah Putih. Surat penyataan ikrar ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Magelang, dan para saksi dari BNPT, PK Bapas, Kemenag, dan Densus 88 Antiteror.

Dalam sambutannya (Plt) Kepala Lapas Kelas IIA Magelang mengungkapkan kesyukurannya atas kesadaran napiter untuk kembali setia kepada NKRI. ”Alhamdulillah saudara kita ini telah memperoleh hidayah dari Alloh SWT, sehingga atas kesadaran sendiri berkehendak kembali setia kepada NKRI.” tutur Kusbiyantoro.

Ditemui pasca ikuti acara ikrar setia napiter, Kepala Kankemenag Kota Magelang mengatakan “menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk berikan pembinaan intensif kepada napiter. Harapannya, mereka memperoleh pemahaman yang benar mengenai pemahaman agama yang benar, dan juga wawasan kebangsaan, sehingga tidak lagi terjerumus lagi menjadi teroris.” kata Sofia Nur.

Selain Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang , hadir pula dalam acara tersebut Kakapolres Magelang Kota AKBP Yolanda, Dandim 0705, Badan Kesbangpol Kota Magelang dan pejabat internal Lapas. (Hari/rf)