Tiga Siswa MI Darul Ulum Ngaliyan Juarai AEX 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Tiga siswi MI Darul Ulum Ngaliyan berhasil meraih beberapa prestasi dalam Albicy Exhibition (AEX) 2023 yang diselenggarakan oleh SMP Islam Al Azhar 29, Sabtu (11/3/2023).

AEX 2023 merupakan ajang unjuk bakat siswa SD/MI se-Kota Semarang dalam bidang akademik dan nonakademik seperti, Lomba Cerita Bergambar, Competition of Science Mathematics And Religion (COSMIR), Lomba Futsalbicy Echibition, Lomba Solo Vocal, dan Lomba Murrotal.

Ajang bergengsi tersebut digelar di Kampus SMP Islam Al Azhar 29 yang berlokasi di BSB City.

“Alhamdulillah 3 peserta didik kami berhasil meraih kejuaraan dalam AEX 2023, Qurrota Aini Juair sebagai Juara 1 COSMIR, Matsna Zayinatul Khusna sebagai Juara 2 COSMIR, dan Shifa Caesar Murvin berhasil meraih Juara Harapan 3 Lomba Cerita Bergambar,” terang Kepala MI Darul Ulum Ngaliyan.

Ia berujar, menjadi kewajiban madrasah untuk mengikutsertakan siswa binaannya dalam berbagai ajang kompetisi dengan tujuan mengembangkan bakat siswa, serta menumbuhkan kepercayaan diri peserta didik. “Melatih kepercayaan diri siswa, keberanian tampil di depan publik, salah satunya dengan mengikutkannya dalam perlombaan-perlombaan seperti ini, disamping itu hal ini juga dalam rangka mengembangkan bakat mereka,” tuturnya.

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi madrasah, dan juga ajang publikasi madrasah kepada khalayak umum akan keberadaan MI Darul Ulum Ngaliyan.

“Semoga prestasi ini membawa keberkahan, baik bagi siswa, madrasah, dan juga masyarakat sekitar,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)