081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

TV Showing Yakult bersama Siswa RA Palma

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Raudlatul Athfal Paripurna Al Ma’shum (RA Palma) yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kota Surakarta, mendapatkan kunjungan dari Humas PT Yakult Indonesia, kamis (2/3/2023). Sebanyak 94 siswa RA Palma meramaikan kunjungan dari yakult kali ini. Salah satu guru RA Palma, Ari Astuti, menjelaskan bahwa kunjungan dari humas yakult ini memberikan edukasi kepada siswa RA Palma, “Alhamdulillah hari ini ada kunjungan dari yakult, ada edukasi untuk anak-anak, pengenalan tentang kesehatan usus kita,” ujarnya.

Edukasi yang diberikan oleh tim yakult adalah melalui tv showing yakult. Film pertama yang diputar adalah film edukasi tentang bakteri. Film berdurasi 10 menit ini menayangkan tentang bakteri baik yang melawan bakteri jahat. Film kedua yang diputar adalah film tentang menjaga kesehatan usus manusia. Ari menambahkan tentang respon siswa RA Palma mengikuti kegiatan tv showing yakult, “Anak-anak semua antusias sekali menyambut tim humas yakult, melihat film tentang bakteri, apalagi saat momen minum susu yakult bersama-sama, anak-anak sangat suka dan senang sekali,” lanjutnya. Ari memberikan harapan dengan adanya kunjungan ini siswa RA selalu menjaga kesehatannya, “Semoga dengan pengetahuan ini, anak-anak makin tahu untuk menjaga kesehatan lebih memilih dan memilah minuman yang menyehatkan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Pengawas RA Kementerian Agama Kota Surakarta, Sarkin mengungkapkan perlunya menjaga kesehatan, terutama di musim penghujan saat ini, “Dengan sehat, anak-anak dapat beraktifitas apa saja, bermain di rumah maupun di sekolah,” ujarnya. Sarkin juga menambahkan bahwa makanan juga perlu diperhatikan, “Makanan yang sehat, bersih juga halal sangat penting untuk diperhatikan sehingga setiap yang masuk di dalam perut, tetap menjadikan badan sehat dan kelak menjadi anak yang shaleh shalihah. Aamiin. Sehat selalu ya anak-anakku,”pungkasnya.

Helmi Priyoko, staff edukasi humas PT Yakult memberikan edukasi kepada siswa RA Palma tentang peran bakteri baik yang ada di usus manusia, “Peran dari bakteri baik adalah melawan bakteri jahat. Nah adek-adek, ketika kita minum yakult maka bakteri baiknya akan melawan bakteri jahat di usus kita,” ujarnya. Kunjungan TV Showing Yakult diakhiri dengan anak-anak minum sebotol yakult. Helmi memandu anak-anak untuk mengucapkan slogan yakult, ‘cintai ususmu, minum yakult tiap hari.’ (Iba/bd)