Kepala Kankemenag Kota Semarang Ikut Meriahkan Turnamen Badminton

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menggelar turnamen badminton yang diikuti oleh seluruh unit kerja di lingkungan setempat, baik seksi, penyelenggara, madrasah negeri dan swasta dari tingkat RA hingga MA, guru pendidikan lintas agama, kelompok kerja penyuluh, kelompok kerja pengawas madrasah dan PAI, serta KUA.

Senin (24/10/2022) Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang mewakili satuan kerjanya terjun langsung dalam pertandingan tersebut. Berduet dengan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Rachmad Pamudji, keduanya bertarung penuh semangat.

“Ambil Pak Kasub,” teriak Mukhlis Abdillah saat kok dari pihak lawan nampak terbang begitu kerasnya melewati jaring net.

Meskipun kedunya sudah tak muda lagi, tetapi semangat juangnya tak kalah jika dibandingkan dengan pemain lainnya yang lebih belia.

Pada pertandingan tersebut, kedunya dipertemukan dengan tim dari MTsN 1 Kota Semarang.

Sorak-sorai suara suporter pun membahana di aula Kankemenag Kota Semarang, tempat pelaksanaan pertandingan.

Mukhlis Abdillah merasa senang bisa ikut memeriahkan peringatan HAB ke-77 di lingkungan kerjanya.

Rupanya kali ini dewi fortuna belum berpihak kepadanya, dalam pertandingan sengit tersebut, Mukhlis Abdillah dan Rachmad Pamudji harus berlapang dada menerima kekalahan. “Kalah menang dalam sebuh pertandingan adalah hal yang biasa, yang terpenting esensi dari pertandingan itu sendiri yaitu kekompakan dan sportivitas,” tuturnya.

Selepas pertandingan, keduanya memberikan ucapan selamat kepada tim MTsN 1 yang lolos melenggang ke babak perempat final.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi kepada panitia, dan menyampaikan harapan agar kegiatan pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga akhir.

Selain turnamen badminton, cabang olahraga lain yang turut dipertandingkan dalam rangka memperingati HAB ke-77 tingkat Kemenag Kota Semarang adalah tenis meja, futsal bersarung, bakiak race, dan catur.(Dintha/NBA/bd)