081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Sampaikan Duka Cita, Kakankemenag Rembang Takziyah ke Kediaman Hj. Koni’ah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H. Moh. Mukson bertakziyah ke kediaman Hj. Siti Koni’ah, Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang. Hj. Koni’ah merupakan jemaah haji Hj Siti Koni’ah, jemaah haji Kloter 82 Embarkasi Solo (SOC-82) yang wafat di KKHI Mina, Makkah pada Ahad, 16 Juni 2024.

Kakankemenag didampingi oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Rembang, Ali Muchyidin dan Kepala KUA Kecamatan Kaliori, Asmui, beserta beberapa staf.

Kakankemenag ditemui langsung oleh putranya Damar Nur Rohman dan adiknya Siti Aminah. Kepada keluarga, Kakankemenag mewakili Menteri Agama RI dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Hj. Koni’ah.

“Kami yakin almarhumah diberikan tempat yang mulia di sisi Allah karena sedang menunaikan haji. Insya Allah beliau menjadi haji mabrur. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” ucap Mukson kepada keluarga.

Kepada keluarga, Kakankemenag memberikan tali asih. Karena wafat dalam menunaikan ibadah haji, almarhum Siti Koni’ah mendapatkan asuransi haji sebesar Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih). Asuransi tersebut akan diterimakan kepada keluarga almarhumah.

Sebagaimana diberitakan, almarhumah sebelumnya memiliki riawayat penyakit jantung. Pada Ahad, 16 Juni 2024 sore sekitar pukul 15.00 WAS, beliau mengalami sesak nafas. Kemudian ditangani oleh tenaga kesehatan di tenda Mina mengeluarkan dahak campur darah, bahkan sudah diinfus juga tetapi almarhumah semakin kronis.

Hj. Koni’ah langsung larikan ke KKHI sektor Mina dan diberikan oksigen hingga alat pemacu jantung. Namun akhirnya almarhumah menghembuskan nafas terakhir.

Hj. Siti Koni’ah merupakan jemaah kloter 82 SOC dan tergabung dengan KBIH Al-Ibriz Rembang. Beliau wafat pada usia 58 tahun. Semoga beliau diterima amal ibadahnya dan mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Aamiin. — (iq/Sua)

Skip to content