081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Layanan Sertifikasi Halal KUA Tembalang Hadir pada Gebyar PKK Kota Semarang

Kota Semarang (Humas) – Layanan pendaftaran Sertifikasi Halal dilaksanakan oleh KUA Tembalang pada Gebyar 10 Program Pokok PKK di halaman kantor Kecamatan Tembalang, Sabtu (24/8/2024).

Kepala KUA Kec. Tembalang, Muntholif,  turut hadir memsupport dan mengkoordinir Penyuluh Agama Islam yang juga sebagai Pendamping Proses Produk Halal dalam memberikan layanan informasi, konsultasi dan pendaftaran sertifikasi halal. “Sebelum bertugas ijab, kami ke lokasi Halaman Kantor Kecamatan Tembalang terlebih dahulu, memastikan kesiapan dan sarpras yang dibutuhkan. Alhamdulillah KUA Tembalang dapat ikut berpartisipasi dalam program Sertifikasi Halal Kementerian Agama bersama dengan layanan OPD dan Dinas terkait lainnya,” ujar Muntholif.

Sebelumnya, koordinasi dilakukannya bersama Satgas Layanan Jaminan Produk Halal Kemenag Kota Semarang dan Penyuluh jajarannya, terkait persiapan apa saja yang harus disiapkan dan formulir, serta sarana pendukung lainnya.

Hadir Ahadiyat dan Rohani Penyuluh Agama Islam Tembalang, yang dengan ramah mendampingi para Pelaku Usaha dalam mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan. “Jangan sampai salah menulis nomor handphone ya Bapak, Ibu, supaya bisa kami hubungi untuk kelanjutan proses pendaftarannya,” kata Ahadiyat.

“Kepada pelaku usaha yang mengunjungi booth dan membutuhkan informasi, kami siap membantu,” tambah Rohani.

Kegiatan serupa dilaksanakan bergilir di semua kecamatan se-Kota Semarang, berlangsung dari pagi hingga siang hari, diramaikan pula dengan panggung hiburan, pembagian hadiah, doorprize, bazaar dan layanan masyarakat lainnya.(Ch/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content