081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Resmi Dilantik, Pengurus PCNU Kabupaten Semarang Masa Khidmat 2024-2029 Dihimbau Utamakan Akhlaq

Ungaran (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Muhtasit hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang masa khidmat 2024-2029 di Gedung Olah Raga (GOR) Pandanaran Wujil, Ahad (15/9/2024).

Ahmad Faozan selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Semarang dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi pengurus NU harus didasari dengan akhlak. Sebab, apabila melakukan suatu hal tidak dilandasi dengan akhlak, maka suatu saat akan menjadi bumerang untuk diri sendiri.

“Apalagi saat ini kita menghadapi tahun politik. Tanpa dilandasi dengan akhlak, pasti nanti perbedaan itu akan memicu sesuatu yang tidak ada artinya,” kata kyai Faozan.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh pengurus cabang NU Kabupaten Semarang terlantik agar mengedepankan akhlak dalam berkhidmah, juga menjadi suri tauladan yang baik di masyarakat.

Sementara itu, KH. Fatchurrohman Tohir selaku Rais Syuriah dalam khutbah iftitahnya menyampaikan beberapa prioritas PCNU Kabupaten Semarang lima tahun ke depan. Dirinya menyebut bahwa kelestarian dan kelangsungan Islam itu adalah dengan adanya ilmu. Oleh karenanya, generasi-generasi muda NU harus memiliki ilmu yang kuat dan mumpuni disemua bidang yang digeluti.

“Agar NU ini tetap eksis, generasi-generasi penerus pejuang NU ini harus punya ilmu. Maka monggo kita kembali lagi bahwa NU lahir di pondok pesantren, untuk itu jangan sampai lupa dan meninggalkan pondok pesantren,” ucapnya.

PCNU Kabupaten Semarang masa khidmat 2024-2029 resmi dilantik sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PBNU, Nomor 377/PB.01/A.II.01.45/99/07/224 tentang Pengesahan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2024-2029. Surat Keputusan dibacakan oleh Wakil Ketua PWNU Jawa Tengah H Kholison Syafis. Sedangkan pembaiatan dilakukan oleh Wakil Rais Syuriah PBNU, KH.Kharis Shodaqoh.

Turut hadir dalam kegiatan, Katib ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Ahmad Said Asrori, Wakil Sekretaris PWNU Jawa Tengah H Zumroni, Katib ‘Aam PWNU Jawa Tengah KH Muzamil, Bupati Semarang Ngesti Nugraha beserta jajaran Forkopimda, Ketua FKUB, Ketua Baznas serta tamu undangan lainnya.(shl/Sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content