Aenur Rif’an dan Ainu Hilma Sabet Juara I dan II Ajang Kombanas Tingkat Kabupaten

* Ainur Rif’an Siswa MAN Batang sedang mengikuti Kompetisi Bahasa Arab Nasional

Batang – Satu lagi prestasi membanggakan diraih oleh Ainur Rif’an dan Ainu Hilma siswa kelas XII IIK MAN Batang dalam ajang Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) tingkat kabupaten Batang yang mengantarkan kedua siswa tersebut menuju puncak juara. Aenur Rif’an meraih juara I dan Ainu Hilma menyusul di peringkat II.Lomba yang diselenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia ini  dilaksanakan pada hari Sabtu, (4/09) yang lalu itu diikuti  oleh siswa perwakilan Madrasah Aliyah baik swasta maupun negeri se-kabupaten Batang secara virtual.

Waka Kurikulum MAN Batang Zinati Jumah, dalam keteranganya mengatakan bahwa keberhasilan siswanya itu tidak lepas dari bimbingan guru pengampunya kususnya maple bahasa Arab yang memang kapabel dibidangnya.

“ Syukur alhamdulilah, anak – anak bisa meraih yang terbaik, Semua tidak terlepas dari bimbingan Ibu Naily Hilmiyatie dan Ibu Nur Ilmiah, guru pengampu mapel Bahasa Arab MAN Batang yang memang capable di bidangnya,” katanya.

Salah satu  guru pembinmbing bahas Arab Naily Hilmiyatie menjelaskan bahwa tahap berikutnya kedua anak tersebut harus mempersiapkan diri maju ke tingkat provinsi. Sudah barang tentu tantangan soalnya lebih berat dan lebih berbobot. Oleh karena itu, kedua anak yang memang punya passion dalam bahasa yang dianggap susah oleh sebagian besar siswa tersebut harus benar – benar ekstra keras dalam menyiapkan bekal. Para pesaingnya adalah siswa MA – MA seluruh Jawa Tengah, yang bisa jadi mempunyai kemampuan lebih.

“ Kami berdua, saya dan Ibu Nur Ilmiah sebagai guru pembimbing, merasa tertantang untuk lebih intens lagi dalam membimbing dan mendampingi Rif’an dan Aenu dalam belajar. Di samping itu mereka berdua juga harus lebih aktif belajar sendiri,” ungkap Naily Hilmiyatie,

* Ainu Hilma dengan serius sedang mengikuti kompetisi Bahasa Arab Nasional

Sedangkan Nur Ilmiah menegaskan Untungnya kedua anak itu punya bakat yang luar biasa, sehingga kami tinggal  memoles sedikit.

Di tempat terpisah, Kepala MAN Batang H.A.M. Alwi,menyatakan kegembiraannya atas prestasi yang anak didiknya, menurutnya prestasi ini menambah panjang deretan prestasi dari MAN Batang di tahun ini.

” Kami bangga punya anak – anak berbakat. Syukur alhamdulilah siswa – siswi MAN Batang kembali menorehkan prestasi, sehingga bisa menambah panjang deretan penghargaan, Semoga masih ada lagi sumbangsih dari siswa – siswa lain yang mengikuti ajang lomba – lomba yang lain,” ujarnya.

Selamat untuk Aenur Rif’an dan Aenu Hilma. Semoga pada lomba tingkat provinsi nanti, kalian kembali bisa menorehkan prestasi yang membanggakan, Persembahkan yang terbaik untuk MAN Batang. MAN Batang lebih baik, lebih baik MAN Batang. MAN Batang idolaku.(Viktor/Zy)