Aparatur Apresiasi Kegiatan FKPAI Kecamatan Nusawungu

Cilacap – Kepala Desa Karangtawang Kecamatan Nusawungu melalui Sekretarisnya, Nurkholis, Sabtu (29/9) memberikan apresiasi atas kegiatan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) atas kegiatan yang dilaksanakan di desanya. Menurutnya, berkumpul bersama melalui mujahadah dapat membuka pintu langit, sehingga rahmat Allah diturunkan ke bumi, salah satunya adalah desa Karangtawang. Sehingga kehidupan masyarakatnya akan penuh dengan keberkahan.

Diungkapkan pula bahwa, mujahadah juga merupakan media silaturahmi yang sangat efektif untuk menyatukan antara aparat dengan masyarakat. Mujahadah juga sangat membantu dalam komunikasi dua arah antara aparat sebagai pelayan dan masyarakat sebagai yang dilayani. Harapannya akan tercipta situasi dan kondisi yang saling pengertian. Karenanya dia mengucapkan terima kasih dengan asa terwujudnya kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang berkualitas.

Hal senada juga dikatakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Bahrul Ulum, sebagai ungkapan terima kasih, dia sangat mendukung kegiatan mujahadah. Menurut dia, mujahadah dapat menciptakan ketenangan hidup. Sehingga aparatur pemerintah dapat melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik.

Aiptu Sodikin selaku Bayangkara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), mengatakan hal yang tidak jauh berbeda bahwa, pihaknya juga memberikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Dia berharap agar anak-anak muda juga dimasukkan dalam prioritas sasaran. Hal ini menurutnya sebagai jawaban di tengah kekhawatiran masyarakat akan kondisi generasi muda sekarang.

Ketua FKPAI Kecamatan Nusawungu, Mohamad Anwarudin, meyambut baik atas apreasiasi apratur pemerintah di wilayah kerjanya. Sebagai tindak lanjut, pihaknya juga akan berusaha untuk terus mengembangkan sayap kegiatannya. Selain merupakan tugas pokok yang mulia, juga merupakan panggilan untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, Kakakankemenag Kabupaten Cilacap, melalui Kasi Bimas Islam, Aziz Muslim, ditempat yang berbeda mengucapkan terima kasih atas kinerja para penyuluhnya. Yang tidak bisa dikesampingkan dalam hal ini adalah semangat juang para penyuluh honorer. Dengan pendapatan yang masih jauh dari kata layak, ternyata semangat dan kinerjanya tidak kalah dengan mereka yang sudah fungsional. Karenanya dia memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran sertanya membangun masyarakat. (On/bd)