𝗣𝗲𝗻𝘁𝗮𝘀 𝗕𝘂𝗱𝗮𝘆𝗮 𝗗𝗶𝗴𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗞𝗲𝗺𝗲𝗻𝗮𝗴 𝗖𝗶𝗹𝗮𝗰𝗮𝗽 𝗗𝗶 𝗔𝗻𝗴𝗸𝗿𝗶𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗠𝗼𝗴𝗮 𝗦𝗿𝗮𝗻𝗱𝗶𝗹

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
CILACAP–Pada Jum’at lalu ( 27/01/2023) Kementerian Agama Kabupaten Cilacap gelar Pentas Budaya di Angkringan MOGA (Moderasi Beragama) Srandil. Pentas Budaya yang menghadirkan atraksi kesenian daerah khas Banyumasan yang dimainkan oleh siswa siswi MAN 1 dan MAN 2 Cilacap itu dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Mustain, Ahmad, SH, MH.
Angkringan yang terletak di lokasi wisata religi Gunung Srandil Adipala ini merupakan sinergi antara Kankemenag, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh), Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI), dan beberapa organisasi Filantropi diKabupaten Cilacap.
Angkringan menjadi tempat pilihan untuk pentas budaya kali ini, selain angkringan sebagai tempat untuk berbincang-bincang sembari menyeruput hangatnya kopi di kala sore hingga petang datang. Dikenal dengan harganya murah dan varian pilihan makanan yang beragam menjadikan angkringan banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat.
Pentas Budaya ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Adipala, Kepala KUA diwilayah Cilacap Timur dan Kepala Madrasah disekitar lokasi angkringan. Pentas yang dimulai dari pukul 15.30 ini diakhiri dengan kegiatan makan bersama menu angkringan yang sudah disediakan oleh penyelenggara. (../bd)