15 Siswa MTsN 5 Rembang Antusias Ikuti OSN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang-MTsN 5 Rembang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA di gelar pada Rabu (17/5) melalui daring. Sebanyak 14 siswa pilihan mengikuti OSN secara daring di meeting room boarding school Nurul Hikam MTsN 5 Rembang.

Plt Kepala MTsN 5 Rembang, Asyrofi mengatakan, OSN ini diadakan dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang sains. “Pelaksanaan OSN jenjang SMP/MTs tahun 2023 berupaya untuk dapat menghasilkan anak-anak berprestasi di bidang Matematika, IPA, dan IPS dan mampu berdaya saing nasional maupun global,” katanya.

Asyrofi berharap, peserta didik madrasah yang terletak di Kecamatan Sale ini bisa mempeorleh hasil terbaik. “Harapan besar kami dari 14 siswa kami peserta OSN dapat berkompetisi dan bersaing di kancah nasional. Persiapan sebelum seleksi sudah di intensifkan,” ujar Asyrofi.

Zeni selaku pembimbing olimpiade ini mengungkapkan, peserta dipilih sesuai dengan kompetensinya. “Siswa kami sebelum seleksi ini sudah kami pilih dan kami seleksi sesuai kemampuannya masing-masing. Kedepan kami akan menyeleksi jauh hari dan akan kami bentuk kelas tersendiri untuk lebih intensif dalam membina para siswa yang akan ikut seleksi nasional,” tambahnya. (Hb/iq/rf)