40 Kafilah Provinsi Jawa Tengah akan Melenggang ke Babak Final

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Lamongan (Humas) – Berdasarkan Release Nilai MQKN pada laman https://mqkn.kemenag.go.id/penilaian/public/nilai disebutkan 40 Kafilah Provinsi Jawa Tengah akan melenggang ke Babak Final, Sabtu, 15 Juli 2023.
Hasil penyisihan hari pertama bagi Kafilah Jawa Tengah, sejumlah 11 dari 23 peserta meraih rangking satu. Hari kedua ada 16 peserta, kemudian ada 14 peserta yang meraih rangking satu di hari ketiga.
Menurut Tri Bimo Soewarno, tim pelatih dari Jawa Tengah menyampaikan akan menambah pelatihan sekaligus simulasi bagi kafilah, karena kemarin masih ada catatan dan masukan yang harus di tambahkan menjelang babak final.
“Harapannya performance kita yang belum begitu terlihat bisa di poles lebih baik lagi, sehingga penampilan atau performance mereka (kafilah Jawa Tengah) di atas panggung bisa all out,” harap Bimo.
Fokus utamanya untuk Lalaran/Eksibisi akan di lakukan latihan tambahan, dan tentu untuk cabang lainnya bisa ditambahkan. Tempat latihan di mushala setempat (sekitar penginapan pelatih dan official).
Hari ini merupakan hari keempat pelaksanaan musabaqoh. Debat Bahasa Arab masih akan menyelesaikan babak penyisihan. Pada sore hari ini (Sabtu, 15 Juli) telah diadakan tatap muka untuk membahas pertandingan final.
Menyampaikan poin penting terkait dengan persiapan menghadapi babak final MQKN, Kabid PD. Pontren Kanwil Kemenag Jateng, Muhtasit, memberikan arahan kepada para pelatih dan official.
“Maksimalkan pelatihan tambahan, perbaiki kekurangan, munculkan kualitas dan kapasitas diri, sehingga kafilah Jawa Tengah lebih stand out lagi,” pinta Muhtasit.(Sua/Rf)