Rabu, 15 Maret 2017, 18:26

Siswa MIN Kalibuntuwetan Raih Juara I OSN Tingkat Kabupaten

Abdul Aziz Hanif didampingi guru pembimbing menerima piala dalam olimpiade Sain Nasional Tingkat Kabupaten Rabu (15/03).

Kendal - Madrasah terus melejitkan dirinya sebagai lembaga penyelenggara pendidikan yang harus diperhitungkan kemampuannya dalam unjuk kebolehan baik dalam prestasi akademik maupun non akademik.

Kali ini prestasi akademik ditorehkan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kalibuntuwetan yang mewakili Kecamatan Kota Kendal, Siswa MIN ini meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang kompetisi Pembinaan Minat dan Bakat Siswa, Olimpiade Sains Nasional (OSN) MIPA SD/MI tingkat Kabupaten Kendal yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu (15/03).

Dari dua bidang olimpiade yang dilombakan yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), juara 1 bidang mata pelajaran IPA berhasil diraih Abdul Aziz Hanif Siswa kelas V MIN Kalibuntuwetan. Demikian dilaporkan kontributor kami Mustofa dari arena perlombaan.

Abdul Aziz Hanif ditetapkan sebagai juara I setelah menyisihkan 59 siswa lainnya yang merupakan perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal dan akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah sebagai duta ke Tingkat Nasional.

Kepala MIN Kalibuntuwetan Musyadad, menyampaikan rasa bangga dan bahagianya atas keberhasilan siswanya ini, "Alhamdulillah kerja keras siswa dan guru melahirkan prestasi yang membanggakan," kata Musyadad bangga.

Musyadad menambahkan, Madrasah dan Kementerian Agama Kabupaten Kendal bangga atas pencapaian siswa dan mengucapkan terima kasih kepada siswa yang belajar secara tekun dan rajin serta perjuangan keras dari Solichun, Muthmainnah Sholihati dan Sulistyorini sebagai guru yang telah membimbing Abdul Aziz.

"Terima kasih kepada Abdul Aziz Hanif dan para guru pembimbing atas perjuangan dan kerja kerasnya guna mencapai target yang sejak awal kita canangkan," imbuhnya.

Kegiatan Olimpiade Sains Nasional ini diikuti oleh 120 peserta, 60 bidang lomba mata pelajaran IPA, dan 60 bidang lomba Matematika dari 20 kecamatan di Kabupaten Kendal.

Semoga dengan adanya momentum ini, menjawab eksistensi MIN Kalibuntuwetan sebagai madrasah percontohan bagi MIN atau MIS di Kabupaten Kendal menuju Madrasah yang Lebih Baik dan lebih baik Madrasah. (mt-ja/gt)

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 11:31

Mendapat Kepercayaan Masyarakat, Tantangan Madrasah Semakin Berat

Jumat, 21 April 2017, 15:48

Bekali Guru, Menulis Karya Ilmiah

Jumat, 21 April 2017, 09:22

MAN Tengaran Menuju Kampus Paperless

Kamis, 20 April 2017, 13:20

Layaknya Dosen, Guru juga Buat Karya Ilmiah

Kamis, 20 April 2017, 09:40

MTsN Susukan Siapkan 344 Bangku Untuk Siswa Baru