Senin, 20 Maret 2017, 14:45

MAN Kendal Raih Juara I Lomba Da'i Tingkat Jawa Tengah

Aldi Hasani Harfi Fadlani, Meina Tri Kurniasih didampingi Staf pengajar MAN Kendal

Kendal - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal raih dua piala dalam lomba antar pelajar tingkat SLTA se-Jawa Tengah yang digelar oleh Lembaga Dakwah Keagamaan (LDK) Jazirah Politeknik Negeri Semarang (Polines) pada acara Polines Islamic Expo 2017 yang berlangsung di Lapangan Hitam Tata Niaga Polines Semarang, Jum'at (17/03). Demikian disampaikan oleh Wakil Kepala MAN Kendal Bidang Kehumasan Solikin.

"MAN Kendal membawa pulang 2 piala untuk cabang Da'i/Da'iah," ujar Solikin

Solikin menjelaskan, MAN Kendal meraih Juara I Piala bergilir Wali Kota Semarang melalui Aldi Hasani Harfi Fadlani siswa kelas X Program Keagamaan yang menyisihkan puluhan peserta lain termasuk temannya sendiri dari MAN yaitu Meina Tri Kurniasih siswi kelas XI IPA1 yang menggondol juara II.

"Dengan piala yang diraih Aldi Hasani dan Meina Tri, MAN Kendal membawa pulang piala bergilir Walikota Semarang," jelas Solikin.

Sujono yang mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi berharap, agar para pemuda mampu meningkatkan kualitas pribadinya untuk bersaing dan menumbuh kembangkan bakat dan minat masing-masing.

"Tingkatkan Kualitas diri untuk terus mengasah bakat dan kemampuannya," ujar Sujono.

Sementara itu, Kepala MAN Kendal Syaefudin didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Akhmad Khatib serta Ali Najib dan Djazoeli selaku pembimbing dan pelatih dai mengatakan, MAN Kendal sangat mendukung potensi siswa dan terus memberi motivasi untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya dibidang dakwah agama Islam.

"Kami selalu memberi motivasi dan semangat kepada para siswa yg mempunyai bakat sebagai pendakwah/Da'i agar mampu bersaing dengan penuh semangat," ujar Syaefudin

Saefudin menambahkan, kami akan meningkatkan terus kemampuan siswa sehingga ke depan siswa MAN Kendalakan lebih berprestasi secara akademik maupun non akademik dan MAN Kendal semakin maju dan setara dengan sekolah unggulan lainnya.

"Bahkan siswi kami, Meina tri Kurniasih yang meraih juara II sudah pernah diundang ke Taiwan untuk memberi Tausiah," pungkasnya (sol-ja/gt)

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 11:31

Mendapat Kepercayaan Masyarakat, Tantangan Madrasah Semakin Berat

Jumat, 21 April 2017, 15:48

Bekali Guru, Menulis Karya Ilmiah

Jumat, 21 April 2017, 09:22

MAN Tengaran Menuju Kampus Paperless

Kamis, 20 April 2017, 13:20

Layaknya Dosen, Guru juga Buat Karya Ilmiah

Kamis, 20 April 2017, 09:40

MTsN Susukan Siapkan 344 Bangku Untuk Siswa Baru