Senin, 20 Maret 2017, 15:05

MIN Jetis Menyemai Hutan Buah

Sukoharjo - Hari hutan sedunia diperingati pertama kali pada tanggal 21 Maret 2013 berdasarkan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa tanggal 28 November 2012. Dalam rangka hari hutan sedunia tersebut siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jetis bekerjasama dengan warga yang tergabung dalam Masyarakat Desa Kreatif(MDK) Kenep Kecamatan Sukoharjo melakukan penanaman ratusan tanaman buah pada Senin (20/3) di Desa Kenep.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Madrassah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jetis, Wakil Bupati Sukoharjo, Muspika, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan pihak terkait lainnya.

Pada sambutannya, Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi, mengatakan bahwa sekarang ini ruang terbuka hijau sangat sedikit sehingga udara menjadi sangat panas. "Dengan pembuatan hutan buah ini diharapkan dapat menambah ruang terbuka hijau, suasana menjadi sejuk dan hasilnya dapat juga dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kenep," ujar Purwadi.

Sejalan dengan Purwadi, Pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukoharjo, Agus Suprapto dan Kepala Desa Kenep Sugiyanto, juga menyampaikan apresiasi positif dan ucapan terima kasih kepada MIN Jetis yang telah ikut berpartisipasi dalam program pembuatan hutan buah tersebut. Bahkan Agus Suprapto menyatakan akan terus melibatkan MIn jetis dalam setiap upaya penanganan lingkungan hidup.

Acara yang digagas oleh Bagian Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukoharjo tersebut merupakan wujud dari komitment MIN Jetis untuk melestarikan lingkungan Hidup baik di dalam lingkungan Madrasah maupun di luar lingkungan Madrasah.

"Sebagai sekolah adiwiyata kami mempunyai tanggung jawab yang besar menjaga lingkungan dari berbagai kerusakan dan akan berperan aktif dalam pengelolaan lingkungan hidup," papar Danuri.(Pry-Djp/Wul)

Berita Lainnya
Jumat, 24 Maret 2017, 13:53

Muh Habib : PIP, Ada Rambu Yang Wajib Dipatuhi

Jumat, 24 Maret 2017, 13:46

Diana, Siswi MAN Purbalingga Raih Juara 1 LKTI Cagar Budaya

Jumat, 24 Maret 2017, 12:45

Guru RA/BA Kemenag Klaten Dilatih Membuat APE

Jumat, 24 Maret 2017, 11:28

Pengelolaan Data EMIS Ibarat Mata Air

Jumat, 24 Maret 2017, 10:15

MAN 1 Pati Adakan Ziarah dan Study Tour Ke Bali