Apel Bersama Pasca Idul Fitri 1444 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,-  Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Pekalongan menggelar Apel bersama pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Rabu (26/04/2023) bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan. Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno, MM dan diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan

Memulai arahannya Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan, Sukarno menyampaikan ucapan Selamat hari raya idul fitri 1444 H, Taqobballahu Minna Waminkum, mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah SWT menerima segala Amal Ibadah kita dan menjadikan kita sebagai manusia yang kembali kepada fitrahnya sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya Sukarno menyampaikan terkait Surat Edaran Sekjen Kemenag No 13 tahun 2023 tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil Negara pada Kementerian Agama Pasca Cuti Bersama dan Penyelenggaraan Kegiatan Pasca Idul Fitri 1444 H.

Bahwa untuk mewujudkan kenyamanan, ketertiban dan keamanan serta mencegah terjadinya penumpukan kendaraan pada puncak arus balik, Presiden RI memberikan kesempatan pada pegawai Aparatul Sipil Negara untuk menunda kepulangan dengan mengambil cuti tambahan dan cuti lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan. Menteri PAN RB juga telah menerbitkan surat himbauan pembatasan penyelenggaraan kegiatan pasca perayaan idul fitri 1444 H, maka  untuk menindaklanjuti kebijakan presiden dan Menpan RB tersebut serta untuk memberikan panduan dan kepastian hukum bagi pegawai ASN pada Kematian Agama, maka Sekjen Kemenag menerbitkan surat edaran tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil Negara pada Kementerian Agama Pasca Cuti Bersama dan Penyelenggaraan Kegiatan Pasca Idul Fitri 1444 H.

Sukarno menerangkan bahwa Surat Edaran Sekjen ini dimaksudkan untuk mewujudkan tertib administrasi, disiplin pegawai dan kepastian hukum dalam penerapan kebijakan cuti pegawai ASN pada Kementerian Agama pasca cuti bersama dan penyelenggaraan kegiatan pasca idul fitri 1444 hijriah

Diakhir sambutannya Kepala Kantor, Sukarno menghimbau kepada seluruh ASN Kemenag Kabupaten Pekalongan untuk tetap bersemangat di hari pertama usai cuti lebaran ini dan terus meningkatakan etos kerja demi terselenggaranya pelayanan publik yang Simpatik. (MTb/bd)