Bangkitkan Semangat Berprestasi, MIN Kota Semarang Apresiasi Siswanya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) yang digelar pada 17 Juli 2023 di halaman madrasah, MIN Kota Semarang memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi yang telah berhasil meraih kejuaran pada awal tahun ajaran baru 2023/2024. Salah satu siswa dimaksud yaitu, Adninta Hilmi Kaffata, siswa kelas 5B, peraih Juara 2 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Semarang, yang digelar pada 10 Juli 2023.

Kemenangannya itu, membawa Adninta melenggang ke KSM Tingkat Provinsi dalam bidang IPA.

Nadzib selaku Kepala Madrasah MIN Kota Semarang mengucap syukur dan bangga atas pencapaian Adninta dan Tim Bina Prestasi yang dipimpin oleh M. Jazuri dan Danny Kartika Aryawati.

Menurutnya, prestasi tersebut menunjukkan komitmen dan kerja keras bersama antara peserta didik, orang tua, dan madrasah, dalam upaya mengembangkan potensi diri peserta didik.

Nadzib berharap, prestasi Adninta dan siswa-siswi lainnya, dapat memotivasi dan menginspirasi seluruh siswa MIN Kota Semarang, agar terus berprestasi dan berkontribusi positif dalam lingkungan madrasah.

“Kami berharap, keberhasilan Adninta bisa menginspirasi rekan-rekan lainnya terutama siswa-siswi kelas 1 yang baru memulai perjalanan di MIN Kota Semarang. Adninta telah membuktikan, dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat yang tinggi, mampu mengantarkan siswa meraih prestasi yang gemilang,” tuturnya.

“Pemberian apresiasi ini diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi anak-anak untuk berprestasi dan terus menumbuhkan kecintaan mereka terhadap ilmu pengetahuan,” sambungnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran serta pihak-pihak terkait seperti, guru, orang tua, dan seluruh elemen madrasah, dalam mendorong dan membimbing peserta didik agar dapat meraih prestasi sesuai kompetensinya.

“MIN Kota Semarang berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan fasilitas yang memadai bagi siswa-siswi yang memiliki bakat dan minat di berbagai bidang,” ujarnya.

“Dengan adanya semangat berprestasi, MIN Kota Semarang berharap, dapat melahirkan generasi yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” imbuhnya.

Nadzib pun berharap, prestasi yang telah berhasil diraih siswa-siswi MIN Kota Semarang, mampu menginspirasi peserta didik pada madrasah lainnya di Kota Semarang.(fw/NBA/bd)