Berseragam DWP, Tim Paduan Suara Lebih Totalitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (20/5/2022) Tim Paduan Suara (Padus) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang gelar latihan olah vokal dengan berseragam salem. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan jelang semi final lomba jingel DWP Kota Semarang.

“Setiap Unsur Pelaksana (UP) diimbau untuk mengikuti lomba jingel DWP Kota Semarang. Untuk semi final, masing-masing peserta mengirimkan video rekaman live yang dikirim kepada panitia maksimal tanggal 24 Mei mendatang,” terang Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang yang ikut menyaksikan latihan Tim Padus, Jumat (20/5/2022) di ruang rapat setempat.

Ikut menyaksikan dan mendapingi Tim Padus dalam latihan, Sriyati pengurus DWP Kankemenag Kota Semarang yang sekaligus selaku koordiator Tim Padus. “Ruangan telah kami tata sedemikian rupa dalam rangka persiapan rekaman. Hari ini Tim Padus juga kami minta untuk sudah mengenakan seragam DWP. Dibantu teman-teman dari Sub Bagian Tata Usaha, hari ini Tim Padus tidak hanya melakukan latihan olah vokal, tetapi sekaligus kami rekam sebagai persiapan sebelum rekaman yang sesungguhnya,” ujar Sriyati.

Ia pun menambahkan, dengan penyetingan ruangan dan telah berseragamnya Tim Padus layaknya mengikuti lomba, diharapkan menambah semangat dan kematangan dalam membawakan jingel DWP Kota Semarang. “Supaya lebih totalitas, maka kami upayakan sedemikian rupa,” imbuhnya.

Cholidah Hanum sekretaris DWP Kankemenag Kota Semarang dan juga pengurus lain yang telah mendengarkan hasil rekaman yang dibuat oleh Sriyati menyampaikan apresiasinya dan memberikan motivasi kepada Tim Padus agar semakin bersemangat dan percaya diri.

“Masih terlihat ketegangan dari ibu-ibu. Anggap saja ini bukan dalam rangka lomba. Hayati dan nikmati setiap liriknya, sehingga dalam membawakannya lebih ekspresif,” imbau Dwi Yuliarti.

Dalam gelaran tersebut, diperoleh kesepakatan untuk latihan terakhir sekaligus pengambilan rekaman adalah pada Senin mendatang (23/5/2022).

Baik Tim Padus maupun pengurus berharap hasil jerih payah selama ini akan membuahkan hasil yang akan membawa nama baik DWP Kankemenag Kota Semarang.(Sriyati/NBA/bd)