Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Madrasah Piloting

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, pengurus BADKO TPQ Kecamatan Wonoboyo mengadakan kegiatan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan di Dusun Semen, Desa Semen Kecamatan Wonoboyo, Sabtu, (16/7).

Acara dibuka langsung oleh Kepala Desa Semen. Dalam sambutannya Kepala Desa Semen, Slamet menyampaikan acara lomba dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang berada di dalam program kegiatan tahunan.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk siar agama Islam agar Taman Pendidikan Al quran semakin berkembang,” tambahnya.

Menurut Ketua Badko TPQ Kecamatan Wonoboyo selaku ketua panitia, Widiyanto menyampaikan  bahwa acara lomba diikuti oleh 45 Lembaga TPQ dan Madin yang ada di Kecamatan Wonoboyo, sedangkan peserta lomba yang terdaftar sekitar 910 peserta lomba.

Widiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai sangat berdampak positif terhadap anak-anak TPA / MDA karena selain untuk mengasah kemampuan anak didik juga dapat menanamkan kepada anak didik tentang makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

“Semoga dengan kegiatan ini para anak didik baik dari TPA / MDA dapat lebih semangat lagi dalam menimba ilmu agama, sebagai bekal mereka dewasa nanti dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama, “ harapnya. 

Sedangkan cabang yang dilombakan meliputi 10 cabang perlombaan yaitu : lomba hafalan surat pendek, lomba tartil / murottal, lomba tilawah, hafalan do’a harian, lomba adzan dan iqomah, lomba kaligrafi, lomba praktek ibadah, lomba khitobiyah, lomba rebana serta lomba cerdas cermat.

Semua cabang lomba dibagi menjadi cabang putra dan putri kecuali lomba rebana dan cerdas cermat. Adapun agenda selanjutnya yaitu pawai Gebyar Muharaam yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Muharram 1444 H bertepatan Sabtu, 30 Juli 2022 di Desa Wates Kecamatan Wonoboyo dengan perkiraan yang hadir sekitar 1500 orang dari santri dan ustadz ustadzah seluruh TPQ.(sr/rf)