Buka Rakor TU se Jateng, Kabag Tekankan ASN Kemenag Harus Bisa Hadapi Tantangan di Era Disrupsi Informasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se – Jawa Tengah Tahun 2023, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng sampaikan tantangan yang dihadapi oleh ASN (Aparatur Sipil Negara) Kementerian Agama masa kini di Griya Persada, Bandungan, Kabupaten Semarang, Rabu (03/5).

Dirinya menyampaikan bahwa ASN Kementerian Agama harus cermat dan cerdas dalam menghadapi tantangan masa kini.

Tantangan tersebut antara lain:
1). Memasuki era disrupsi informasi, ASN Kemenag dituntut untuk bergerak cepat namun juga tepat, karena kini muncul entitas baru yakni netizen.

2). ASN Kemenag diwajibkan untuk meningkatkan percepatan pelayanan pada masyarakat, namun kurangnya sumber daya manusia masih menjadi halangan. Maka dari itu dengan sikap profesionalisme, ASN Kemenag harus dapat menyikapinya dengan cepat, tepat dan akurat. Pastinya didukung dengan pendidikan yang kompeten.

3). Memasuki Tahun Politik, ASN Kemenag harus dapat mempersiapkan diri dan memunculkan sikap netralitas. Program Kementerian Agama, mencanangkan Tahun 2023 sebagai Tahun Kerukunan sangatlah tepat. Sebagai salah satu mitigasi terbaik menghadapi Tahun Politik, sehingga seluruh umat dapat menemukan langkah terbaik supaya pesta demokrasi Indonesia dapat berjalan dengan baik.

Dihadiri oleh 70 peserta yang terdiri dari Kasubbag TU Kemenag Kab/Ko se Jawa Tengah, Ketua Tim Bagian Tata Usaha serta Praktisi Teknologi Informasi. Rakor akan diselenggarakan selama 3 hari pada 3-5 Mei 2023. (ps/rf)