Bukti Cinta Kepala Tata Usaha Baru di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Tanggal 5 Juni adalah momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia. Diambil dari website Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bahwa Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menetapkan tema Hari Lingkungan Hidup untuk Indonesia yaitu; “Satu Bumi untuk Masa Depan”.

Hal itu pun dilakukan oleh Kepala Tata Usaha MTsN 2 Banjarnegara Kharisudin yang baru saja dilantik menjadi Kepala TU. Kharisudin mengadakan kegiatan menanam pohon buah dan pohon produktif lainnya dilingkungan madrasah. Acara ini diadakan untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Acara yang dilakukan di lapangan madrasah ini dilaksanakan pada Senin (06/06) bersama murid dan guru.

Langkah nyata Kepala Tata Usaha serta para guru MTsN 2 Banjarnegara ini merupakan bukti cinta terhadap lingkungan hidup.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia substansinya mengajak warga madrasah Para siswa dan guru serta karyawan menyadari bahwa bumi tempat kita hidup harus dijaga bersama-sama,” jelasnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala madrasah saat dihubungi terpisah menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan madrasahnya adalah sebagai bukti bahwa MTsN 2 Banjarnegara adalah madrasah yang cinta lingkungan dan sejalan sebagai madrasah adiwiyata.

“MTsN 2 Banjarnegara adalah salah satu madrasah atau sekolah yang ada di Banjarnegara yang menyandang sebagai madrasah adiwiyata tentunya moment Hari Lingkungan Hidup Sedunia tentunya kami akan ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Ratna Ayu menerangkan bahwa dengan diadakannya peringatan Hari Lingkungan Sedunia ini menumbuhkan kembali kesadaran setiap kita untuk menjaga lingkungan sebaik mungkin. (sf/ak/rf)