Bupati Magelang Berharap Kemenag Perkuat Komitmen Toleransi Umat Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang melaksanakan Tasyakuran Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 pada hari Rabu, 4/1/2022, di Gedung GSG KPRI Kokarda. Kegiatan tasyakuran diikuti oleh seluruh ASN dan Pramubakti di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Magelang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Magelang, Nanda Cahya Pribadi, Katib ’Aam PBNU, K.H. Ahmad Said Asrori, Ketua PCNU Kabupaten Magelang, K.H. Achmad Izzudin. LC, M.Si, Ketua PD. Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Drs. Jumari, Ketua MUI Kabupaten Magelang, K.H. Chamami, M.Si; Ketua Baznas Kabupaten Magelang, K.H Kholid As’Adi; Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Magelang, Drs. H. Rahmat, Mantan Kepala Kemenag, para mitra kerja Kemenag, dan Kepala MAN/MTsN/MIN.

Bupati Magelang, Zainal Arifin, dalam pidato sambutan yang dibacakan Asisten I, Nanda Cahya Pribadi, menyampaikan selamat kepada jajaran Kementerian Agama yang pada hari ini memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77, dan berharap Kementerian Agama semakin maju dan berperan dalam memberikan bimbingan kehidupan beragama dan memberikan pelayanan keagaamaan kepada seluruh warga masyarakat, utamanya di Kabupaten Magelang.

Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Selaras dengan tema pada Peringatan Hari Amal Bakti yaitu “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat” artinya bahwa dengan potret kondisi kehidupan keagamaan di Indonesia sangat dinamis sebagai salah satu potensi besar dalam keberagaman.

Untuk itu diperlukan upaya untuk meningkatkan nilai-nilai kerukunan guna menciptakan kehidupan keagamaan yang lebih toleran dan damai karena kerukunan umat beragama sebagai bagian penting untuk mewujudkan kerukunan nasional menuju Indonesia hebat.

Bupati Magelang berharap Kementerian Agama Kabupaten Magelang semakin memperkuat komitmen bersama dalam mempererat rasa persaudaraan dan kasih sayang serta meningkatkan tolerasi umat beragama demi mewujudkan kerukunan sesama umat beragama di Kabupaten Magelang dengan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (Sedaya Amanah). (M45K-FS/Sua)