Calhaj Kota Semarang Kloter 12 Dilepas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – 355 calon jemaah haji Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M yang tergabung dalam kloter 12 diberangkatkan dari Asrama Haji Transit yang berlokasi di Kompleks Islamic Centre Semarang, Jumat (26/5/2023) pukul 16.40 WIB.

Keberangkatan para calhaj dilepas oleh Kabag Kesra Kota Semarang, H. Agus Rochim, yang pada pelepasan tersebut membacakan sambutan Walikota Semarang.

“Ibu Walikota mohon maaf tidak bisa hadir secara langsung melepas keberangkatan panjenengan. Beliau menitipkan pesan, agar calon jemaah haji Kota Semarang selalu menjaga kesehatan. Selain itu, Ibu Walikota memohon doa dari panjenengan semua, agar muslim Kota Semarang lainnya, memiliki kesempatan yang sama untuk berkunjung ke baitullah, melaksanakan rukun Islam yang kelima,” tutur agus Rochim.

Dalam kesempatan itu, mewakili Walikota Semarang, Rochim didampingi Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, memberikan ucapan selamat dan doa restu kepada calhaj Kota Semarang yang diwakili oleh Karu dan Karom masing-masing rombongan.

Selepas pengumandangan azan, Agus Rochim melepas keberangkatan calhaj Kota Semarang kloter 12 dengan mengibarkan bendera star. “Dengan membaca bismillah, saya lepas keberangkatan calon jemaah haji Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M kloter 12,” ujarnya.

Begitu bendera star dikibarkan, 8 rombongan bus pun satu per satu meninggalkan area Islamic Centre, mengantarkan calhaj Kota Semarang menuju Asrama Haji Donohudan Kab. Boyolali.(Arya/NBA/bd)