CJH Kota Magelang Praktikkan Beribadah Haji Dalam Mansiknya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kementerian Agama Kota Magelang memfokuskan lakukan manasik haji di tingkat kecamatan dengan mengalokasikan waktu bimbingan praktek lebih banyak.

Jika hanya ceramah, kurang begitu mengena. Akan lebih memberi manfaat jika dengan di prakekkan. Mereka butuh praktek seperti memakai pakaian ihram, latihan berwukuf, melontar jumrah dan lainnya. Sehingga ketika tiba di tanah suci, jemaah sudah punya bekal yang cukup yang membantu mereka untuk lebih khusuk dan memaknai ibadah haji mereka.

Kegiatan praktik manasik haji tingkat kecamatan bagi CJH Kota Magelang digelar sejak pagi ini (Rabu, 17/5) di Resto Kebon Tebu Jl. Gatot Subroto Magelang Selatan.

Seluruh calon jamaah bersemangat dan atusiasnya mengikuti acara hingga selesai, meski ketika menginjak siang,  panas matahari mulai menyengat.

Di sela-sela membimbing praktek dilapangan, Ustadz Solikhin dan Hadirianto terus memberikan motifasi dan arahan serta meminta CJH mengikuti seluruh rangkaian praktek manasik secara penuh.

Kondisi sebenarnya di Tanah Suci justru lebih berat karena akan bersamaan dengan ribuan jamaah lainnya dan masih banyak rangkaian kegiatan ini dan tolong semua diikuti agar hafal betul rangkaian ritualnya. Biar nanti tidak malah bingung saat di Tanah Suci.

Akhirnya seluruh rangkaian praktik manasik diikuti dengan sempurna.  Para CJH menyadari, ibadah haji akan sangat melelahkan karena seluruhnya merupakan ibadah fisik dan harus dibarengi dengan niat yang kuat. (Hari/rf).