Daftarkan Haji Anak Untuk Bekal Akhirat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas PPIH) – Ketika mendokumentasikan kedatangan Jemaah Calon Haji (JCH) di gedung Jeddah, Humas PPIH tiba-tiba teringat pada sosok yang baru saja memasuki gedung. Adalah Wakil Bupati Kendal periode tahun 2010-2015, Muhammad Mustamsikin beserta keluarganya, Ia tergabung dalam kloter 14, bersama sang istri tercinta, Afifah dan kedua putra putrinya, Nabil dan Naqiyya.

Kepada tim Humas, Mustamsikin menceritakan bahwa ada lima orang anggota keluarganya yang semestinya berangkat bersama tahun ini. Namun dikarenakan menantu pertamanya sedang hamil maka dia dan suaminya terpaksa tidak jadi bergabung.

Setiap usia anak-anaknya memenuhi syarat untuk bisa mendaftar haji, maka Mustamsikin sesegera mungkin mendaftarkan anaknya agar mendapat porsi haji lebih cepat.

“Menunaikan ibadah haji tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri, apalagi bisa berangkat bersama seluruh anggota keluarga, istri dan anak-anak tercinta. Allah takdirkan semuanya yang terbaik, kami hanya berharap ridha Allah SWT untuk dapat meraih keberkahan dan semoga keluarga kami dikaruniai keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, amin, “ ucap Mustamsikin yang juga merupakan Ketua Tanfidhiyah PCNU Kendal.

Ada yang dapat kita teladani sebagai orang tua, yaitu mulai sejak awal anak-anak sudah di daftarkan haji. Ini memberikan pesan untuk lebih mengutamakan melaksanakan rukun Islam yang ke lima daripada memberikan fasisilitas kemewahan dunia. (RK/Wiek)