Delmira Chalista Winarno P. Juara 1 Pencak Silat Tingkat Nasional Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kejuaran Nasional Pencak Silat “Magelang Championship II” dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 diselenggarakan di GOR Samapta Kota Magelang, Jumat-Minggu (2-4/6/2023). Dalam kejuaraan tersebut, peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang berhasil menyumbangkan medali emas. Peserta didik tersebut bernama Delmira Chalista Winarno P. berhasil meraih juara 1 Kelas Tanding Putri (51-54kg) Tingkat Pra Remaja.

Kejurnas Pencak Silat tersebut diadakan oleh Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah. Acara ini dihadiri peserta pencak silat seluruh Indonesia. Kejurnas Pencak Silat ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan generasi muda dalam cabang olahraga pencak silat dengan memanfaatkan pertandingan ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan para peserta.

Sementara itu, Delmira Chalista Winarno P. mengungkapkan rasa bahagianya yang telah mampu menorehkan prestasi di cabang olahraga pencak silat. Apalagi prestasi yang diraih adalah juara 1. “Alhamdulillah akhirnya berhasil mendapat juara 1 di kejuaraan pencak silat ini. Saya masih tidak percaya jika berhasil menyumbangkan medali untuk madrasah karena banyak peserta yang bagus-bagus sehingga persaingannya sangat ketat,” ujar Delmira Chalista Winarno P., kelas 8G.

Delmira Chalista Winarno P. juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, orang tua, madrasah dan teman-temannya atas dukungan, motivasi, dan doanya yang senantiasa menjadi penyemangat baginya di dalam setiap pertandingan. Dia juga merasa bangga dan terharu sewaktu namanya diumumkan oleh dewan juri menjadi juara 1 Kelas Tanding Putri (51-54kg) Tingkat Pra Remaja.

Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang, Kasturi mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih oleh ananda Delmira Chalista Winarno P. yang menjadi juara 1 dalam Kejuaran Nasional Pencak Silat di Magelang. Beliau berharap kedepannya akan banyak lagi peserta didik yang dapat mengharumkan nama madrasah baik di bidang akademik maupun nonakademik.

“Madrasah akan selalu mendukung dan memfasilitasi peserta didik yang ingin mengikuti kejuaraan baik bidang akademik maupun nonakademik. Bagi para Sang Juara, jangan cepat puas atas prestasi yang telah diraihnya. Terus tingkatkan kemampuan diri dan jangan sampai berhenti disini untuk berprestasi,” tambah H. Kasturi diakhir wawancaranya. (Humas Emtessa/bd)