Dengan Toleransi Kita Perkuat Jati Diri Bangsa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Ummas) – Damlam kegiata Apel Pagi yang dilaksanakan secara rutin tiap hari senin, untuk hari ini 8/8/2022 sebagai Pembina Apel adalah Pembimas Hindu yaitu Dewa Made Artayasa (yang biasa dipanggil Pak Dewa) Beliau mengingatkan kepada kita semua bahwa sesuai arahan Menteri Agama Republik Indonesia melalui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah bahwa tahun 2022 adalah menrupakan tahun toleransi.

Dalam arahannya Pak Dewa menyampaikan sesuai anjuran Menteri Agama RI “mari kita gaungkan kepada msyaratkat dan kita implementasikan kepada semuanya. Bahwa tahun 2022 adalah sebagai tahun toleransi, karena Indonesia sebagai barometer kerukunan umat beragama di dunia. Karena masyarakat Indonesia sangat toleran  dan sangat menghargai akan perbedaan”. ucap Dewa

Kehidupan yang rukun dan harmoni dalam keberagaman merupakan salah satu wujud komitmen yang kuat dalam merawat toleransi, baik toleransi sosial, agama maupun politik, sebagai modal sosial sangat penting untuk membangun bangsa. Indonesia kokoh

Salah satu pilar penting moderasi beragama adalah toleransi, yaitu kesiapan untuk hidup bersama dengan orang yang berbeda. Toleransi harus selalu dijaga dengan daya upaya dan kerja keras dalam membangun hidup bersama di tengah berbagai perbedaan.

Tahun Toleransi harus menjadi gerakan bersama seluruh komponen bangsa untuk mempertahankan, memelihara, dan menguatkan sendi kehidupan berbangsa. Memperkuat toleransi adalah memperkuat kekayaan dan jati diri bangsa kita.(bd/bd)