Dewan Ambalan Pramuka MAN 1 Rembang Gelar Latihan Rutin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Pengurus Dewan Ambalan (DA) gerakan pramuka gugus depan (gudep) 10.131-10.132 Jenderal Soedirman dan Dewi Sartika MAN 1 Rembang menggelar latihan rutin pada Jum’at (10/2) di halaman setempat.

Mewakili pengurus DA masa bakti 2022-2023 gerakan pramuka MAN 1 Rembang, Nuraeni Najdah (XI MIPA 1) mengatakan bahwa pengurus DA menggelar latihan rutin setiap hari Jum’at mulai pukul 13.30 s.d 16.00 WIB.

“Materi latihan kami hari ini adalah pendirian tenda dan pemantaban Pelatihan Baris-berbaris (PBB),” ujarnya kepada tim humas MAN 1 Rembang.

Menurut Nuraeni, sebanyak 50 peserta yang terdiri dari 20 pengurus DA dan 30 pramuka bantara tidak mengalami kesulitan pada materi pendirian tenda dan PBB.

Sri Hariningsih selaku pembina gudep gerakan pramuka MAN 1 Rembang menambahkan bahwa salah satu program kerja pengurus DA adalah menggelar latihan rutin.

Sri Hariningsih menjelaskan bahwa dengan menggelar latihan rutin, selain untuk melaksanakan program kerja pengurus DA tetapi juga sebagai penyampaian materi kepramukaan sehingga pengurus DA dan pramuka bantara MAN 1 Rembang selalu siap jika diadakan ujian Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK).

“Ikuti materi yang disampaikan kakak pendamping kalian dengan baik,” tegas Kak Ning saat apel pembukaan latihan rutin.

Kak Ning berharap semoga gerakan pramuka MAN 1 Rembang bisa menjadi gerakan pramuka yang berprestasi, unggul, dan terdepan. – tejo/iq/rf