Doa Bersama Mengawali Pelaksanaan Proyek SBSN MIN 4 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Mengawali pembangunan proyek SBSN ruang kelas baru, MIN 4 Kebumen menggelar doa bersama, Jum’at (15/07). Doa bersama dilaksanakan di atas tahan seluas 300 M² samping madrasah, lokasi bakal dibangun ruang kelas baru tersebut  dipimpin oleh Ky. Mughni Ahlan tokoh agama desa Muktisari.

Turut hadir diantaranya Pelaksana Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Khamid, pejabat pembuat komitmen Khaerudin, pelaksana proyek, pengawas, konsultan perencana dan beberapa tamu undangan lainnya termasuk perwakilan warga sekitar.

Sebelum doa bersama, Kepala MIN 4 Kebumen Khamdan Asfahaani menjelaskan, bahwa perkembangan MIN 4 Kebumen yang semakin dipercaya masyarakat berdampak pada kekurangan ruang kelas. Hal ini membuat MIN 4 Kebumen mengajukan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) ke Kementerian Agama RI. Dan di tahun 2022 ini akhirnya bantuan tersebut bisa di relisasikan dengan sumber pembiayaan melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat menyekolahkan putra-putrinya di MIN 4 Kebumen semakin tinggi. Karena itu kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang optimal , salah satunya adalah dengan membangun gedung ruang kelas baru.” ucap Khamdan.

“Mohon doa restunya, semoga pelaksanaan pembangunan ini dapat berjalan lancar dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan ini selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Plh. Kepala Kankemenag Kebumen H. Khamid menyampaikan harapannya semoga dengan dibangunnya Ruang Kelas Baru ( RKB ) ini, kekurangan ruang kelas dapat teratasi dan MIN 4 Kebumen semakin mandiri dan berprestasi.

Kepada pelaksana proyek, yakni CV Imara Jaya, H. Khamid meminta agar betul – betul amanah dalam mengerjakan proyek ini dan diniati ibadah membantu madrasah. Dia berharap Pembangunan Ruang Kelas Baru yang didanai SBSN ini dapat  selesai dengan tepat mutu, tepat waktu dan tepat guna sebagimana spesifikasi teknis yang tercantum dalam kontrak.

Setelah doa bersama dilanjutkan dengan penggalian tanah untuk peletakan batu pertama pembangunan tersebut.(ammin4/fz/rf).