Dukung Operasi Patuh Candi 2022, Madtsansa Ikuti Lomba Video Pendek Polres Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepolisian Resor Banjarnegara melalui surat undangan yang diterbitkan pada tanggal 13 Juni 2022 dan dilayangkan kepada Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara mengundang Madtsansa dalam event Lomba video pendek bertema “Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan”.

Lomba yang digelar dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 dan guna mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2022 ini dilaksanakan hingga 23 Juni 2022.

Menanggapi surat undangan Satlantas Polres Banjarnegara tersebut maka tim cinematography MTs Negeri 1 Banjarnegara beserta pemain pendukung yang terdiri atas Ardian Apriliana, Risky Arbangi Nopi, Rizki Nurfarida, Kasum, Muhammad Mara Sasongko, Aura Purwani dan Firza Azhar Alfata pada Rabu (22/6) melakukan shooting pembuatan video film pendek.

Shooting mengambil lokasi beberapa tempat antara lain di salah satu rumah keluarga besar Madtsansa di daerah Semampir, di jalan raya dan tentu di area Madtsansa sesuai dengan cerita yang sudah direncanakan.

Ardian Apriliana selaku koordinator kegiatan mengaku ini adalah video film pendek pertama yang dibuat Madtsansa sendiri dengan menggunakan alat-alat pendukung yang mendekati komplit.

“Sebelumnya kalo kita membuat film pendek hanya menggunakan 1 kamera saja. Kali ini kita mencoba lebih baik lagi dengan menggunakan 2 kamera, 1 gimbal dan 1 drone. Semoga hasilnya lebih baik dan ide cerita kita disukai juri,” tutur Ardian yang dalam kesehariannya merupakan koordinator BK kelas 8.

Sementara menurut Risky Arbangi Nopi yang dalam lomba kali ini bertugas sebagai kameramen menyampaikan bahwa waktu pembuatan video film pendek ini sangat sedikit.

“Kita menerima kabar lomba ini baru hari Senin, sementara Madtsansa kegiatannya sangat padat sehingga baru hari ini kita bisa melakukan shooting. Padahal batas akhir pengiriman karya adalah besok. Semoga kita bisa mengedit sesegera mungkin dengan tetap memberikan hasil yang maksimal,” terang Arbangi. (lin/ak/rf)