DWP Kankemenag Kota Magelang Ikuti Pengajian Rutin Yang Di Gelar DWP Pusat Secara Daring

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Wakil Ketua 1 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Magelang didampingi pengurus dan anggota, ikuti pengajian bulanan yang digelar rutin oleh DWP Kemenag pusat secara secara daring baik melalui zoom meeting maupun live streaming youtube di aula kantor, (Rabu, 7/6).

Kegiatan pengajian rutin ini diikuti oleh DWP Kemenag se-Indonesia baik dari Unsur Pelaksana, PTKN, Biro PTKN, Kanwil Kemenag Provinsi, Kankemenag Kabupaten/Kota, UPT Asrama Haji serta Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbang Agama.

Keikutsertaan ini sesuai arahan Ketua DWP Kankemenag Kota Magelang, Puryani Sofia Nur. Ia menghimbau melalui group WA, agar pengurus dan anggota DWP-nya mengikuti baik bersama-sama dari aula kantor maupun kediamannya masing-masing.

Di temui pasca ikuti acara, Wakil Ketua 1 DWP Kankemenag Kota Magelang mengatakan pentingnya anggota DWP ikuti pengajian rutin yang di inisiasi dari pusat.

“Saya berharap seluruh anggota DWP Kankemenag Kota Magelang menyempatkan diri ikuti acara yang sangat bermanfaat ini meskipun dari rumah masing-masing. Kajian keagamaan ini akan meningkatkan pemahaman kita dalam banyak hal,” ujar Nur Ruqoyah.

”Disamping itu, sebagai isteri ASN di lingkungan kementerian agama kita juga akan menerima tambahan pengetahuan mengenai program-program yang tengah dilaksanakan. Hal ini menjadi  tepat karena kita bisa lebih memahami dalam berikan motivasi kepada suami,” tambahnya.

Pasca dibuka oleh Hj. Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas selaku Penasehat DWP Kemenag RI, peserta acara kemudian mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh Ibu Nyai Hj. Badriyah Fayumi pengasuh pontren Mahasina Kota Bekasi.

Selain menjadi pengasuh pontren, tausiyah Ibu Nyai Hj. Badriyah Fayumi juga menjabat sebagai Wasekjen MUI  dan juga Ketua MM KUPI. Kali ini, tema kajian yang diangkatnya adalah Moderasi Beragama Sebagai Sarana Menuju Keluarga Sakinah. (Hari/rf)