Gelar Akhirussanah, RA Al-Hidayah IAIN Walisongo Tampilkan Talenta Peserta Didik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (14/6/2023), RA Al-Hidayah IAIN Walisongo menggelar Akhirussanah dan Pentas Seni di kampus setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Yayasan DWP UIN Walisongo, Kajur PIAUD UIN Walisongo, Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang, wali murid, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kegiatan dibuka dengan tampilan memukau dari Tim Drumkids Ralhid-UIN Walisongo, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh salah satu siswa kelas A, dan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Ulil Alfi selaku Kepala RA Al-Hidayah IAIN Walisongo menyampaikan apresiasi atas antusiasme siswa dan wali murid dalam kegiatan tersebut. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Yayasan DWP UIN Walisongo dan Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang. “Alhamdulillah hari ini RA Al-Hidayah IAIN Walisongo bisa menggelar Akhirussanah dan Pentas Seni. Hal ini tentunya tak lepas dari kerja keras dari Panitia, partisipasi aktif orang tua dan siswa, serta dukungan dari Yayasan dan Pengawas Madrasah Kemenag Kota Semarang,” tuturnya.

“Kami sengaja menampilkan pentas seni, agar ini menjadi kenangan indah untuk anak-anak, dan juga melatih keberanian siswa untuk tampil, dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Kalau boleh ngendikan, sebenarnya kami ingin sedikit pamer kepada Bapak/Ibu, bahwa anak-anak RA Al-Hidayah IAIN Walisongo adalah anak-anak yang bertalenta dan berprestasi,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk belajar di RA Al-Hidayah IAIN Walisongo, dan bekerjasama dengan sangat kooperatif dalam upaya pembangunan karakter peserta didik yang islami, dan berakhlak mulia. Kami mohon maaf, jika selama dalam kegiatan belajar mengajar masih ada keterbatasan dan kekurangan,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Mursid selaku Kajur PIAUD UIN Walisongo dan Hj. Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang. Keduanya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan RA Al-Hidayah IAIN Walisongo dalam menggelar Akhirussanah dan Pentas Seni, dan juga apresiasi kepada peserta didik atas tampilan-tampilannya.

Sebelum memasuki prosesi wisuda, siswa-siswi RA Al-Hidayah IAIN Walisongo tampil apik dan menghibur audience seperti, tampilan tari Menthog, tari Jaranan, tari Ular, dance Pokemon dan Baby Shark, serta Dino dance.(Atun/NBA/bd)