Gelaran Halal bi Halal KKG PAI Semarang Timur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (3/5/2023) KKG PAI berkolaborasi dengan KORSATPEN dan K3S Semarang Timur mengadakan acara Halal bi Halal sebagai sarana mempererat silaturrahmi dan toleransi, yang digelar di SDN Sarirejo Semarang Timur.

Acara tersebut dipandu oleh petugas-petugas yang profesional seperti, Ustaz Didik selaku  maudzah hasanah, Nafisah dan Khoirul Anam selaku pembawa acara, Hadi Marsono dan Zahrotunnayyiroh selaku qori’-qori’ah, Zulaicha selaku sari tilawah, serta teman-teman GPAI selaku panitia.

Dalam sambutannya, Ketua KKG PAI, Nunuk Wagiyem menuturkan, Halal bi Halal merupakan tradisi yang telah dilaksanakan sejak lama, guna memperkuat silatuhmi dan kekeluarga diantara GPAI. “Halal bi Halal sudah kami budayakan sejak puluhan tahun lalu dan alhamdulillaah konsisten hingga saat ini. Acara ini sangatlah penting guna menyambung silaturahmi diantara sesama GPAI,” ujarnya.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut, ia berharap dapat menjadi teladan bagi guru pendidikan lainnya. “Kegiatan ini perlu kita syiarkan, agar konsistensi Pendidikan Agama Islam selalu memberikan pencerahan dalam kehidupan kita semua,” ungkapnya.(Khoirul Anam/NBA/bd)