Gelombang Kedua Dimulai, JCH Memakai Ihram Sejak dari Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (HUMAS) – Fase kedatangan Jemaah Calon Haji (JCH) gelombang kedua akan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dan selanjutnya akan menuju ke Makkah untuk melaksanakan Umrah Wajib.

Kloter 46 SOC dari Kabupaten Sleman, merupakan kloter pertama Embarkasi Solo yang berangkat pada gelombang kedua pada Selasa sore (7/6).

Upacara singkat pemberangkatan JCH dilaksanakan di gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan dan dihadiri oleh Kepala Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY, Djarot Margiantoro.

Terkait keberangkatan JCH gelombang kedua, Direktorat Jenderal PHU menyampaikan dalam surat himbauannya sebagai berikut:

JCH diminta untuk mengenakan kain ihram semenjak dari Embarkasi keberangkatan di tanah air, mengingat tidak tersedianya waktu yang cukup dan menghindari penumpukan jemaah saat kedatangan di Bandara King Abdul Aziz Jeddah;

Untuk pelaksanaan niat Umrah dapat dilakukan saat di pesawat ketika melewati wilayah Yalamlam atau ketika berada di Bandara King Abdul Aziz Jeddah menjelang keberangkatan ke Makkah;

Memberikan prioritas pelayanan kepada JCH lansia pada saat keberangkatan, di perjalanan dan kedatangan di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. (RK/DWI)