Gercep Kemenag Brebes atas Banjir Bandang Kemiriamba  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Gerak cepat  Kepala Kantor dan tim tanggap bencana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes. Kamis, (05/01/2023) melaksanakan pentasyarufan  dalam program Kemenag Peduli UPZ Kankemeng Brebes atas kejadian banjir bandang yang menimpa RT.03 dan RT. 04/RW. 02 desa Kemiriamba Kec. Jatibarang Brebes pada Rabu malam Kamis, sekitar 19.30 Wib air menyapu ke dua rukun tetangga tersebut.

Air yang datang tiba-tiba mengejutkan masyarakat dan dalam waktu 15 menit air mencapai ketinggain 1,5 M, sehingga masyarakat tidak sempat menyelamatkan harta benda dan surat-surat penting, guna mengungsi di Masjid Ambal dan Masjid Besar Al Ittihad Jatibarang,  demikian kronologi kejadian tersebut disampaikan oleh Widodo selaku ketua RT 03 kepada H. Fajarin (Kakankemenag Brebes) dan Tim.    

“Pak Widodo tolong terima bantuan sembako dari Para PNS Kemenag Brebes, semoga dapat sedikit meringankan beban masyarakat di RT. 03 dan 04,  ini merupakan bentuk kepedulian dari bapak-bapak dan ibu-ibu  PNS di Kementerian Agama Brebes atas musibah yang menimpa masyarakat,” ungkap H. Fajarin,  ketika menyerahkan secara simbolis Kardus MI instan dan Kardus Air mineral  kepada ketua RT. 03.

“Kami atas nama keluarga besar RT. 03 dan RT. 04  Rw. 02 Desa Kemiriamba mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas  kebaikan bapak dan Ibu dari kementerian agama semoga segala amal ibadahnya dapat diterima dan mendapatkan balasan yang setimpal atas kebaikan karena telah peduli kepada kami, yang tadi malam terkena musibah  atas banjir bandang,” ucap pria beranak tiga.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling meninjau beberapa rumah dan tanggul jebol sungai Sibiyuk yang merupakan anak sungai Pemali yang melintasi kabupaten Brebes, dan selepas berkeliling H. Fajarin dan Tim pamitan untuk kembali ke kantor guna melanjutkan tugas-tugas yang lainya.(hid/Sua).